Datangi MUI, Uus Minta Maaf soal Hina Ulama

By Firli Athiah Nabila, Kamis, 2 Maret 2017 | 12:00 WIB
Minta bantuan MUI, Uus meminta maaf telah dianggap menghina ulama (Firli Athiah Nabila)

Setelah sekian lama menghilang, Uus akhirnya menyelesaikan masalahnya soal kicauannya yang dianggap menghina ulama. Uus datang ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf atas unggahannya di media sosial.

Baca : Dianggap Hina Ulama, Komika Uus Dihujat Netizen

Kedatangan Uus pun dibenarkan oleh Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis. Komika sekaligus presenter itu datang sekitar pukul 11:00 WIB siang ke kantor MUI.

"Dia minta saran, lalu dia minta maaf dan bisa disampaikan kepada umat islam. Saya minta biar terbukti maafmu, sampean ini aja, twitternya dihapus," ujar Cholil Nafis saat dihubungi melalui telepon, Kamis (2/3/2017).

Cholil Nafis menyarankan agar Uus juga meminta maaf kepada masyarakat. Bukan cuma itu, komika bertubuh tinggi tersebut juga diminta agar tak sembarangan berkicau di Twitter.

"Ya kalau memang ada orang datang ke MUI, ya akan melayani umat bisa rukun, kembali ke jalan yang benar. Dia minta maaf kepada umat islam, dan ke depan ingin lebih bijak, lebih hati-hati menggunakan media sosial," ungkap Cholil Nafis.

 Uus sendiri diketahui sudah dua kali datang ke kantor MUI. Kedatangan Uus pertama kali langsung menemui Ketua MU KH Ma'ruf Amin untuk meminta saran.