Brie Larson Tolak Selamati Casey Affleck Karena Masalah Pelecehan Seksual

By Wida Citra Dewi, Jumat, 3 Maret 2017 | 02:00 WIB
Brie Larson tampak tak begitu senang berada di samping Casey Affleck (Wida Citra Dewi)

NOVA.id - Dilansir dari Mirror.co.uk, momen ketika tokoh utama di film Manchester by The Sea, Casey Afleck, dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di ajang penghargaan Oscar atau 89th Academy Award, mungkin menjadi salah satu momen yang paling diingat publik.

Bukan soal pidato kemenangan yang penuh haru atau sambutan meriah para hadirin, melainkan soal sikap dingin Brie Larson yang saat itu membacakan nominasi aktor terbaik di atas panggung.

Sudah menjadi tradisi bagi pemenang kategori Aktris Terbaik di tahun sebelumnya untuk memberikan penghargaan bagi peraih penghargaan Aktor Terbaik.

Baca Juga : Lisa Blackpink Menari di Grand Opening X Academy, Lebih Bagus Saat Latihan atau Video Resminya?

Brie memenangi kategori Aktris Terbaik tahun lalu berkat perannya di film Room, sehingga praktis dialah yang bertugas mengumumkan kemenangan Casey.

Namun Brie melakukannya dengan dingin.

Dia bahkan tak memberi tepuk tangan ketika Casey berpidato atas kemenangannya itu.

Dengan canggung, Brie hanya merangkul Casey singkat lalu menyerahkan trofi.

Baca Juga : Nyaris Tolak Peran Jadi Captain Marvel, Brie Larson Ungkap Alasannya

Sikap dingin Brie bukan tanpa alasan.

Aktris yang sangat vokal ketika menjadi advokat bagi korban pelecehan seksual itu tampaknya tidak melupakan kasus pelecehan seksual yang menyandung Casey.

Beberapa tahun silam, dua orang perempuan yang merupakan produser dan director of photography  film I’m Still Here, menyebut Casey telah melakukan pelecehan seksual kepada mereka.

Baca Juga : Setelah Bungkam, Akhirnya Via Vallen Ungkap Fakta dan Alasannya Membagikan Masalah Pelecehan Seksual yang Dialami

Adik dari aktor pemeran Batman itu juga dituduh telah merangkak ke tempat tidur salah satu dari mereka saat tengah terlelap.

Meski begitu, Casey berulang kali mengelak dan akhirnya masalah ini diselesaikan di luar jalur pengadilan pada tahun 2010.

Sebagai advokat bagi para korban pelecehan seksual, hal ini tentu saja mengena pada hati Brie.

Baca Juga : Kasus Baiq Nuril, Deretan Artis Cantik Ini Ikut Bersuara Terkait Pelecehan Seksual

Plus, ini bukan kali pertama Brie kebetulan menjadi presenter untuk mengumumkan kemenangan Casey di ajang penghargaan kelas dunia.

Sebelumnya, Brie juga menunjukkan sikap tak bersahabat ketika harus memberikan penghargaan pada Casey di ajang Golden Globes Januari lalu.

Tidak ada hormat, juga ampun, bagi para pelaku pelecehan seksual. (*)