MUI Minta Komedian Uus Hapus Tweet yang Dianggap Hina Ulama

By Firli Athiah Nabila, Jumat, 3 Maret 2017 | 02:45 WIB
Minta bantuan MUI, Uus meminta maaf telah dianggap menghina ulama (Firli Athiah Nabila)

Kontroversi kicauan Uus di Twitter akhirnya menemukan titik terang. Komedian sekaligus presenter ini akhirnya datang ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf usai tweetnya yang dianggap menghina ulama.

Baca : Uus Minta Maaf ke MUI Karena Sepi Job?

Atas perbuatannya itu, Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI menyarankan Uus agar lebih bijak menggunakan media sosial. Uus juga diminta menghapus tweet-tweet yang dianggap tak pantas untuk publik.

"Masih aktif, cuma saya minta tweetnya dia yang jadi kontroversi dihapus. Tweet yang kurang baik itu dihapus. Kedepannya hal-hal yang enggak ngerti enggak usah ditweet lah," ujar Cholil Nafis, Kamis (2/3/2017).

Cholil Nafis juga menyarankan Uus perlu meminta maaf kepada umat islam terkait kicauannya. Komedian asal Bandung tersebut juga telah menyesali perbuatannya dan berjanji lebih waspada saat berkicau di Twitter. "Saya minta biar terbukti maafmu, sampean ini aja, twitternya dihapus. Lalu minta minta maaf kepada umat Islam. Dia minta maaf kepada umat Islam, dan ke depan ingin lebih hati-hati menggunakan media sosial," tutur Cholil Nafis.