Ternyata Ini yang Membuat Kita Lebih Mudah Orgasme

By nova.id, Jumat, 3 Maret 2017 | 05:45 WIB
Ilmu pengetahuan menjawab alasan mengapa perempuan tidak bisa orgasme ketika berhubungan seks. (nova.id)

Hubungan seks harusnya diakhiri dengan tercapainya klimaks alias orgasme. Pada prinsipnya, kita semua bisa mencapai orgasme, asal tahu kuncinya. Ternyata, ini yang membuat kita lebih mudah orgasme.

Seperti dilansir situs kesehatan Woman’s Health, kunci mendapatkan orgasme adalah tercukupinya lubrikasi alias keluarnya cairan vagina.

Baca: Sstt… Ini yang Terjadi Saat Orgasme, Mau Tahu?

Sebuah studi yang dilakukan di Indiana University menyebutkan bahwa vagina dalam keadaan terlubrikasi atau “licin” dapat menambah gesekan yang maksimal. Delapan puluh persen wanita melaporkan mendapatkan kenikmatan seksual yang tinggi dalam keadaan “basah”.

Lubrikasi yang cukup ini bisa didapat melalui foreplay. Kita bisa membimbing suami untuk menyentuh titik-titik rangsang, seperti payudara, bibir, dan leher untuk mendapat lubrikasi maksimal. Bantuan cairan pelumas vagina juga bisa digunakan bila benar-benar dibutuhkan.

Selain sentuhan di titik rangsang, afeksi berupa bisikan cinta, pelukan dan pujian, membuat kita merasa dicintai dan akhirnya membuat hubungan seks semakin indah.

Baca: Ternyata Sering Orgasme Bikin Perempuan Lebih Cepat Hamil, Lo!