Operasi Payudara, Seberapa Perlu Dilakukan oleh Perempuan?

By Dionysia Mayang, Minggu, 5 Maret 2017 | 04:30 WIB
Foto sebelum dan sesudah mastektomi alias operasi pengangkatan payudara yang dilakukan McGuinness ini sungguh tak biasa... (Dionysia Mayang)

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mempercantik payudara kita, baik untuk memperindah bentuk maupun memperbesarnya.

Bisa melalui cara-cara natural, atau bisa juga dengan jalan pintar operasi payudara.

Baca: Psst, Rajin Push Up Bisa Memperbesar Payudara, Lo!

Tapi sebenarnya, kita perlu enggak sih, untuk operasi payudara?

Untuk mempertimbangkannya, yuk perhatikan hal-hal berikut ini.

Kenapa Perlu?

Payudara memang bisa menambah kepercayaan diri kita sebagai perempuan. Dengan operasi payudara, kita bisa memperindah bentuk payudara sesuai keinginan kita agar lebih cantik.

Selain itu, bisa juga untuk menambah kepuasaan seksual kita dan suami. Selain itu, operasi payudara juga perlu untuk perempuan yang memang harus melakukannya karena faktor kesehatan, seperti pada pasien penderita kanker payudara.

Dengan melakukan operasi payudara, itu juga berarti kita sudah bisa bertanggungjawab dengan tubuh kita sendiri, dan memperhatikan segala risikonya serta perawatannya.

Baca: 5 Hal yang Sebabkan Payudara Terasa Sangat Sakit

Kenapa Tidak Perlu?

Tentunya ada beberapa faktor yang dipertimbangkan sebelum melakukan operasi payudara, seperti ekonomi, mental, dan fisik kita masing-masing. Jangan memaksakan diri bila salah satu atau kesemua faktor tadi tidak mampu untuk melakukan operasi payudara.

Kemudian, jangan lakukan operasi payudara dengan alasan mempercantik payudara secara instan agar sama dengan tokoh idola kita. Bentuk payudara masing-masing orang tentunya memiliki keunikan masing-masing, jangan membandingkannya atau mencoba mengimitasi bentuk milik perempuan lain.

Baca; 5 Kebiasaan yang Bikin Payudara Cepat Kendur

Bagaimana, masih ingin melakukan operasi payudara? Pertimbangkan dulu hal-hal di atas, ya!

Sumber : www.naturalhealthsource.com