Keren! 3 Pilihan Gaya Ripped Jeans yang Elegan untuk Acara Formal

By nova.id, Selasa, 14 Maret 2017 | 03:45 WIB
Keren! 3 Pilihan Gaya Ripped Jeans yang Elegan untuk Acara Formal (nova.id)

Celana jeans selalu menjadi tren dari tahun ke tahun dengan beragam modelnya. Barang fashion satu ini juga tak lekang oleh waktu dan bisa menjadi investasi mode yang abadi di lemari kita.

Karena kesannya yang kasual, tak heran banyak orang yang memiliki jeans lebih dari satu. Belakangan, ini ripped jeans yang identik dengan model 'robek' di sepanjang bagian paha hingga betis kembali disukai perempuan.

Dengan padu padan atasan dan aksesori yang pas, ripped jeans ini mampu membuat kita terlihat semakin modis. Tapi, bagaimana ya cara mengenakannya dengan tepat agar tetap enak dilihat? Yuk, ikuti panduan mengenakan ripped jeans ini untuk acara formal maupun kasual berikut ini.

1. Bekerja

Pilih ripped jeans dengan potongan yang pas dengan bentuk tubuh, misalnya ketat di bagian pinggang namun longgar di bagian paha dan kaki. Gulung bagian ujungnya, lalu tambahkan booties atau sepatu tumit tinggi. Pilih atasan kemeja dan blazer yang sedikit formal agar tampak elegan.

Baca: Suka Koleksi Denim? Ini Tips Gaya Santai dengan Rok Jins

2. After hour

Gulung celana ripped jeans sebatas betis lalu kenakan sepatu pointy yang berujung runcing. Atasannya bisa Anda kenakan long cardigan atau sporty jacket yang dpadu dengan dalaman berupa tank top atau blus tanpa lengan polos.

3. Pernikahan outdoor

Tidak terdengar aneh bila Anda coba memasangkan satu buah kebaya encim berbahan katun dengan aksen bordir yang memiliki panjang sepaha dengan lengan pendek atau ¾. Kenakan dengan sandal wedges dan tas slempang yang siap menemani Anda ke jamuan pernikahan taman atau outdoor.

Baca: Tips Padu Padan Busana dengan Kemeja Denim

Wah, ternyata asal tahu padanan yang tepat ripped jeans pun bisa digunakan untuk berbagai acara, ya. Selamat mencoba!

Alvin Dwipayana/Kontributor NOVA.id