Begini 3 Cara Memakai Busana Polkadot yang Kekinian

By nova.id, Minggu, 5 Maret 2017 | 07:45 WIB
Begini cara memakai busana motif polkadot yang kekinian. (nova.id)

Motif yang sempat digemari di tahun ’80-an ini kerap kembali jadi tren lagi. Namun kali ini, dikemas dalam gaya lebih modern dan kekinian.

Kehadiran motif bola-bola alias polkadot di musim ini memberi corak tersendiri pada ritual berpakaian sehari-hari. Spot the dot? Let’s just have fun!

Baca: Kreasi Gaya Hijab Panjang Motif Polkadot Aneka Warna

1.Untuk hasil yang lebih playful dam eksentrik, padukan dua motif polkadot secara bersamaan dengan ukuran yang berbeda. Cobalah dahulu dengan warna dasar seperti  hitam dan putih. Dan lihatlah hasilnya!

2. Cara men-tone-down motif yang terbilang ramai ini adalah memadankannya dengan  fashion items yang klasik dalam warna polos.

Misalnya saja, motif polkadot yang kita pilih terbilang besar, dan berwarna super-terang pada rok selutut, cobalah kenakan atasan berwarna hitam polos atau nuansa merah yang lebih gelap namun tanpa aksen apa pun dan berkancing depan.

3. Jangan takut untuk mencampur motif polkadot bersama motif lain. Rahasianya, samakan warna atasan dan bawahan agar tidadk terlalu ramai. Seperti biru muda dengan yang bernuansa biru tua, hijau muda dengan hijau yang lebih tua dan seterusnya.

Baca: Motif Terbaik bagi Si Tubuh "Big Size"

Alvin Dwipayana

Kontributor Nova.id