Giliran Institusi Polri Dapat Cinderamata dari Kerajaan Arab Saudi.

By nova.id, Senin, 6 Maret 2017 | 08:30 WIB
Cinderamata yang diserahkan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia kepada Kapolri Jend.Pol Tito Karnavian saat kunjungan ke Mabes Polri (nova.id)

Institusi Polri mendapatkan cinderamata dari Kerjaan Arab Saudi berupa pedang emas. Pedang tersebut diserahkan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, saat kunjungan ke Mabes Polri, Sabtu (4/3/2017).

Baca : Ini Kenang-Kenangan dari Jokowi Untuk Raja Salman

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengakui pedang dari Kerajaan Arab Saudi itu mempunyai nilai tinggi sehingga pada waktunya perlu dilaporkan ke Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Polri berharap pedang tersebut bisa disimpan di museum institusinya.

"Cenderamata pedang dari kerajaan Arab Saudi tersebut adalah untuk institusi Polri, bukan untuk pribadi Kapolri," jelas Boy melalui pesan singkat.

Diberitakan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga sempat menggelar pertemuan dan membahas rencana kerja sama dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi, Commisaris General Othman bin Naseer Al Mehrej.

Pembicaraan berlangsung di rumah dinas kapolri, Jalan Pattimura nomor 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam, 28 Februari 2017.

Di pengujung pertemuan, Tito Karnavian memberikan kenang-kenangan berupa cenderamata replika tugu Monas kepada Othman bin Naseer Al Mehrej.

Abdul Qodir/Tribunnews.com