Duh, Ternyata Air Kelapa Bisa Bikin Alergi

By Dionysia Mayang, Selasa, 7 Maret 2017 | 11:30 WIB
Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Kulit Bayi Putih Bersih, Mitos atau Fakta? (Dionysia Mayang)

Pasti semua setuju, minum air kelapa muda apalagi saat sedang panas terik tentu menyegarkan. Namun ternyata, air kelapa bisa menimbulkan alergi dan asma, lo.

Tapi jangan khawatir, alergi dan asma hanya akan diderita orang tubuhnya memang memiliki alergi tertentu. Jadi tenang saja, kita bisa tetap minum air kelapa muda kok, selama tidak menimbulkan gejala yang buruk setelahnya.

Kasus alergi air kelapa memang sangat jarang ditemukan. Gejala yang timbul bila memang ada alergi adalah ruam pada kulit, gatal-gatal, dan radang atau bengkak. Selain itu bisa mengakibatkan sakit perut, mual, muntah, bahkan diare.

Baca: Manfaat Luar Biasa Kelapa Hijau untuk Redakan Demam Tinggi

Batuk, bersin, dan hidung mampet juga bisa terjadi pada alergi air kelapa. Pada beberapa kasus, pembengkakan juga muncul di area bibir, lidah, atau muka.

Biasanya, alergi pada air kelapa terjadi pada orang yang juga memiliki alergi pada produk shampoo, sabun, deterjen, atau pelembab tertentu. Hal ini dikarenakan kandungan pada kelapa juga banyak ditemukan pada produk-produk tersebut.

Baca: Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Kulit Bayi Putih Bersih, Mitos atau Fakta?

Tenang saja, air kelapa tak berbahaya bagi kita kok, asalkan memang tubuh kita tidak memiliki alergi tertentu dan tidak mengonsumsi air kelapa secara berlebihan. Banyak kandungan dalam air kelapa yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah membuat kita tetap terhidrasi.

Namun, bila setelah minum air kelapa Anda merasakan ada gejala yang tak wajar, segera periksakan ke dokter ya agar bisa diberikan penanganan yang tepat.

Sumber : www.marycliffallergy.com