Tak Perlu Mahal, Ini Cara Membuat Scrub Biji Kopi untuk Kulit Halus Bebas Selulit

By Dionysia Mayang, Rabu, 8 Maret 2017 | 04:45 WIB
Tak Perlu Mahal, Ini Cara Membuat Scrub Biji Kopi untuk Kulit Halus Bebas Selulit (Dionysia Mayang)

Untuk merawat kulit agar halus, lembut, dan terawat kita memakai berbagai produk dan perawatan. Tak jarang, demi mendapatkan hasil yang maksimal kita menggunakan produk-produk dengan harga yang mahal.

Perawatan tubuh tak perlu mahal bahkan bisa kita buat sendiri, asalkan kita tahu apa yang kita butuhkan dan apa manfaatnya. Misalnya, membuat scrub untuk tubuh dari biji kopi.

Kopi sendiri telah dikenal memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kecantikan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga menghilangkan selulit. Dengan begitu, kulit akan teregenerasi dengan sempurna.

Caranya, tuang satu cangkir biji kopi yang sudah dihaluskan dan campur dengan 6 sendok teh minyak kelapa hingga merata. Biji kopi akan mencegah peradangan pada kulit dan minyak kelapa akan membuat kulit halus.

Letakkan pada wadah yang rapat, seperti beauty jar. Sebelum menggunakan scrub, gosok tubuh dengan menggunakan sikat kering dengan gerakan memutar. Setelah itu, baru aplikasikan scrub juga dengan gerakan memutar, ya. Setelah selesai menggunakan, tutup rapat wadah agar scrub bisa dipakai di lain hari.

Nah, merawat kulit tak perlu mahal, bukan? Yuk kita coba!

Sumber : www.huffintonpost.com.au