BRI Resmikan Outlet Canggih Serba Digital di Mall Kota Kasablanka

By Firli Athiah Nabila, Sabtu, 11 Maret 2017 | 06:15 WIB
Bank BRI (Firli Athiah Nabila)

BRI Digital kini telah resmi dibuka di Mall Kota Kasablanka. Outlet canggih yang bertransformasi menjadi serba digital ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam, Direktur BRI Sis Apik Wijayanto dan SEVP BRI Agus Noorsanto, Kamis (9/3/2017). Artis Vidi Aldiano dan Angel Karamoy juga terlihat hadir.

Di gerai serba digital, nasabah sudah tak perlu lagi repot mengantri. Nasabah bisa bertransaksi secara digital dan self service hanya dalam hitungan beberapa menit. Bukan cuma itu, nasabah juga bisa mendapat informasi perbankan dan fasilitas non perbankan lainnya di BRI Digital.

Di sana juga telah dilengkapi mesin perangkat Automatic Teller Machine (ATM), Cash Recycling Machine (CRM), Teller Cash Recycle (TCR), Hybrid Machine, Smart Table, PC Online Banking dan Self Service Passbook Printer. Nasabah juga bisa langsung membuka rekening serta menyampaikan keluhannya lewat perangkat video banking.

"Kami ingin memberikan customer experience yang berbeda kepada nasabah, sehingga nasabah akan memiliki pengalaman baru dalam bertransaksi di BRI," ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

BRI pun akan terus berusaha memperluas layangan perbankan digitalnya di Indonesia. Bukan cuma itu, BRI juga tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menciptakan E-UMKM Screen yang bisa diakses di BRI Digitak Kota Kasablanka. "BRI yang sedang bertransformasi menyongsong era digital tidak melupakan core business utama yakni UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional,” tutur Hari Siaga.  Sebelumnya, outlet canggih BRI Digital sudah dibuka di Terminal 3 Bandara Soekarno-Harta, Tangerang pada Agustus 2016. BRI juga memperluas outlet digital lainnya di berbagai mall di Jabodetabek seperti Pacific Place, Gandaria City, dan Margocity Depok. Bukan cuma itu, ada pula di beberapa mall kota lainnya diantaranya Yogyakarta, Manado, dan Makassar.