Kreasi Masakan Ibu sebagai Bukti Cinta Keluarga

By nova.id, Senin, 13 Maret 2017 | 04:00 WIB
Alat memasak juga harus mendukung agar proses memasak mudah dan hasil masakan maksimal, seperti rice cooker Philips yang berkualitas. (nova.id)

Salah satu bukti cinta ibu adalah masakan yang disiapkan untuk keluarga. Tak hanya dihidangkan di rumah, tapi juga untuk dibawa ke kantor atau ke sekolah.

Bekal yang dibuat sendiri di rumah pasti bisa diketahui menggunakan bahan-bahan makanan yang segar, terjamin kebersihannya, dan menyehatkan. Bebas dari bahan-bahan pengawet dan lainnya yang tidak baik untuk kesehatan anggota keluarga. Cara memasaknya pun tak sembarangan, sehingga tidak berpengaruh pada nilai gizi makanan.

Saat membuat bekal untuk anak, pasangan, atau diri sendiri, ibu pasti melakukannya sepenuh hati. Dan ketika bekal ludes dihabiskan, hati terasa senang dan bangga bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Setiap harinya ibu semakin tertantang untuk membuat kombinasi menu bekal sehat yang menarik. Apalagi jika si Kecil termasuk pilah-pilih soal makanan. Hal ini yang memacu ibu menciptakan aneka kreativitas membuat bekal.

Salah satunya membuat bekal sekolah ala bento yang sehat dengan bentuk lucu dan unik. Misalnya, nasi berbentuk binatang atau karakter kartun kesayangan anak-anak dan dilengkapi dengan lauk pauknya yang juga dibentuk tak kalah lucu dan menarik. Dengan membuat bento, ibu bisa menyisipkan sayuran agar anak tetap terpenuhi gizinya.

Proses membuat bekal ini tentu memakan waktu. Namun, semua “kerepotan” dapat disiasati dengan perencanaan memasak. Misalnya, pada malam harinya siapkan bahan-bahan masakan lalu simpan di dalam lemari es. Sehingga di pagi harinya ibu tinggal memasak atau memanaskan sebentar. Bisa juga dengan menyiapkan daftar menu bekal per minggu atau per bulan.

Alat memasak juga harus mendukung agar proses memasak mudah dan hasil masakan maksimal. Misalnya, memilih rice cooker yang berkualitas sehingga setiap butir nasi yang dimasak sempurna dalam rasa dan teksturnya. Salah satunya rice cooker Philips yang memiliki panci 5 lapis ProCeramic, terbukti 3x lebih kuat dari panci biasa dan lebih tahan gores. Kualitas nasi dapat tetap terjaga hingga 48 jam untuk seluruh keluarga.

Seperti apa rice cooker pilihan? Klik www.philips.co.id.

Jika nasinya saja sudah nikmat, dimakan dengan lauk buatan rumah atau dibuat bento yang lucu untuk si Kecil pasti rasanya semakin istimewa.

Terapkan gaya hidup sehat sekeluarga dari sekarang dengan memperhatikan makanan di rumah dan membawa bekal sehat setiap harinya. Dapatkan gratis 5 tempat makan multifungsi di setiap pembelian rice cooker Philips berstiker khusus. Info lebih lanjut kunjungi promo rice cooker  dan lihat menu masakan sebagai inspirasi ibu kreasi masakan di sini.

Yuk, sharing bekal sehat yang disiapkan untuk keluarga setiap hari di sosial media masing-masing dengan hastag #bekalsehatkita.