Ini Alasan Sebenarnya Pevita Pearce Unggah Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana

By Firli Athiah Nabila, Selasa, 14 Maret 2017 | 03:30 WIB
Pevita Pearce Pilih Cantik Melalui Inner Happiness (Firli Athiah Nabila)

Baru-baru ini, Pevita Pearce memunculkan kontroversial di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah lukisan Dewi Soekarno tanpa busana. Sontak unggahan Pevita itu langsung menuai banyak komentar miring hingga dianggap melecehkan istri Soekarno.

Baca : Pevita Pearce Pilih Cantik Melalui Inner Happiness

Mengenai hal tersebut, Pevita Pearce meluruskan tak ada maksud melecehkan siapa pun. Pemain film 5 CM ini mengaku mengunggah lukisan itu karena dirinya mengagumi hasil karya Ronald Manullang.

"Jika ada yang tersinggung aku minta maaf. Aku memang menyukai seni karena seni sangat luas, ada lukisan, seni peran dan tidak bermaksud ingin melecehkan siapapun,"  ujar Pevita Pearce di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Sebelum mengunggahnya, aktris berusia 24 tahun itu sudah tahu makna dibalik lukisan tersebut. "Sekarang ketika menilai sesuatu ada baiknya kita research dulu, kenapa dia tidak memakai busana, karena dia malaikat untuk Bung Karno. Dia adalah istri kesayangan Bung Karno," kata Pevita Pearce. Pevita Pearce juga menjelaskan lukisan tersebut merupakan koleksi milik temannya. Sekarang ini, unggahan lukisan Dewi Soekarno telanjang itu telah dihapusnya dari akun Instagramnya.