Sarwendah Pilih Beli Ikan di Pasar Tradisional daripada Supermarket

By Wida Citra Dewi, Selasa, 14 Maret 2017 | 04:15 WIB
Mengintip Sarwendah berbelanja di pasar tradisional (Wida Citra Dewi)

Istri Ruben Onsu, Sarwendah membuktikan dunia keartisan tak melulu dekat dengan imej mewah dan glamour. Ibu Thalia Putri Onsu ini justru kebalikannya, aktivitas sehari-harinya, ia memilih tampil sederhana mengenakan daster dan pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan dapur.

Baca : Intip Sarwendah Berbelanja ke Pasar Pakai Daster

Bagi Sarwendah, hal ini bukan hal yang istimewa karena menurutnya sejak kecil Sang Bunda pun mengajarinya untuk lebih memilih membeli di pasar tradisional yang menyediakan kualitas terbaik.

“Kalau belanja ke supermarket biasanya hanya untuk beli sabun, detergen. Kalau ke pasar lebih kayak makanan, ikan, daging,sayur. Kalau pasar barangnya selalu baru kan kaya sayur itu setiap hari datang dengan kualitas sayur yang segar jadi bisa memilih mana yang paling bagus karena pilihan juga banyak,”jawab Sarwendah.

Istri Ruben Onsu ini juga mengajak tim NOVA.id untuk melihatnya memilih ikan segar. “Aku tadinya niat mau beli udang tapi ternyata lihat ikan selarnya segar jadinya pilih beli ikan saja deh,”jawabnya sambil memilih ikan yang akan dibelinya.

Tanpa ragu-ragu, Sarwendah juga langsung memilih ikan dan mengecek kesegaran ikan lewat insang ikan yang dibukanya.

Tim NOVA.id juga melihat Sarwendah dengan luwes berinteraksi dengan penjual ikan dan para pembelinya.

Saat ditanya pembeli ikan yang lain ia akan masak apa, Sarwendah langsung menjawab dengan lancar dan mengatakan akan memasak menu ikan balado untuk suaminya tercinta.

Baca : Ini Alasan Sarwendah Nyaman Pakai Daster

Melihat Sang Bunda asyik memilih ikan segar, tampaknya Thalia yang berada digendongan Sarwendah pun ingin ikut serta. Sarwendah pun memberikan pengertian kepada Thalia bahwa sisik ikan tersebut tajam nanti akan melukainya. Kemudian agar Thalia aman, Sarwendah pun langsung memindahkan posisi gendongan Thalia ke belakang agar ia tak bisa ikut memegang ikan.