Penjelasan Giring Nidji Usai Dilaporkan ke Bawaslu atas Dugaan Politik Uang

By Firli Athiah Nabila, Rabu, 15 Maret 2017 | 01:30 WIB
Giring ()

Kabar mengejutkan datang dari musisi Giring Ganesha. Vokalis band Nidji dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal dugaan politik uang yang dilakukannya saat membagikan sembako di kawasan Kampung Melayu.

Baca : Begini Kata Giring Nidji Setelah Punya Anak Perempuan Lagi

Saat itu, Giring Nidji disebut-sebut membagikan sembako ketika memakai baju kotak-kotak. Soal hal tersebut, Nidji pun langsung memberi klarifikasinya. Ia mengaku hanya berniat menemani ibundanya bakti sosial.

"Oh iya saya baru kelar dari Bawaslu. Ya baik semuanya baik, mereka juga bingung 'oh ini ternyata cuma baksos aja'," ujar Giring Nidji saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (14/3/2017).

"Saya enggak tahu isinya sama sekali, tadi saya baru dikasih tahu 'ini pernah lihat ini?' Saya baru lihat pertama kali. Sebelumnya saya enggak pernah lihat. Memang benar saya datang ke sana cuma menemani ibu saya," lanjutnya.

Pentolan grup band Nidji tersebut menjelaskan kala itu dirinya  memakai baju hitam. Giring juga menegaskan pembagian sembako itu sama sekali tak ada embel-embel sebagai pendukung salah satu pasangan calon gubernur.

"Saya bukan tipe-tipe orang yang kayak gitu lah, itu cuma nemenin ibu saya aja. Disitu ibu saya itu kan hobinya, dia punya sekumpulan orang yang suka bantuin orang. Ya tapi udah kelar kok," tutur Giring Nidji.