Hindari 4 Hal Ini Sebelum Bercinta, Kalau Tak Ingin Suami Hilang Gairah!

By , Rabu, 15 Maret 2017 | 04:00 WIB
Langkah Istri Meraih Kenikmatan Seks Memasuki Masa Menopause (Nova)

Sebagai kebutuhan yang mendasar, banyak pasangan yang melakukan improvisasi agar aktivitas seksual tidak membosankan dan tetap prima. Hindari 4 hal ini sebelum bercinta.

Baca: Duh! Ada 7 Efek Samping Seks yang Anda Tidak Tahu

Ternyata ada beberapa hal juga yang harus anda hindari sebelum melakukan aktivitas seksual.

1. Mengonsumsi Antihistamin

Antihistamin meringankan hidung tersumbat. Tapi obat ini ternyata memiliki efek samping  mengeringkan cairan vagina.

Jika benar-benar harus mengonsumsinya, atur waktu minum obat  dan kapan akan melakukan hubungan seks. Pastikan efek obat antihistamin ini sudah tak ada.

2. Makanan Pedas

"Makanan dapat mempengaruhi bau vagina," kata Kathryn Boling, MD, seorang dokter perawatan primer di Mercy Medical Center.

Makanan yang kelewat pedas akan menyebabkan gas di lambung meningkat sehingga membuat kembung dan selalu buang angin yang tidak berhenti. Kondisi ini tentu tak nyaman dan bisa menghilangkan gairah suami.

3. Gunakan Sikat Gigi Elektrik

Kedengarannya memang sedikit aneh, tapi menggunakan sikat gigi elektrik dan obat kumur berbasis alkohol mungkin membuat kita lebih rentan luka. Mengapa?

"Sikat gigi elektrik dengan gerakan berputar dapat menyebabkan luka kecil di gusi, dan membuat gusi kasar. Sementara obat kumur berbasis alkohol dapat mengeringkan dan mengiritasi mukosa atau rongga mulut sehingga rentan terhadap luka juga.

4. Mencukur Bulu

Wanita kerap merasa risih dengan lebatnya rambut di vagina. Tak aneh jika rajin mencukurnya. Hal tersebut sah-sah saja. Namun lakukan satu malam sebelum melakukan hubungan seks.

Mencukur rambut di area vagina membuat  lapisan atas kulit terkelupas dan membuat area tersebut lebih sensitif. Gesekan yang terjadi  saat bercinta membuat kita tidak nyaman.