Anak Main Gadet Terus? Mainan Sylvanian Families Ini Bisa Jadi Solusi

By , Kamis, 16 Maret 2017 | 09:00 WIB
Sylvanian Families (Nova)

Pusat perhatian anak belakangan ini dialihkan ke benda-benda elektronik digital. Jarang sekali  terlihat anak-anak bermain  dengan ceriamya bersama anak seusianya. Mereka lebih memilihi menyendiri di kamarnya sembari sibuk dengan gadgetnya.

Sylvanian Families, boneka yang berbentuk mini bisa jadi jalan keluarnya. Konsep dari boneka-boneka ini adalah keluarga dan profesi. Anak diajak untuk bisa menyusun cerita dari masing-masing karakter boneka. Boneka ini memiliki empat keluarga inti, terdiri dari kelinci, tupai, landak dan kucing.

"Kita mau anak Indonesia main dengan mainan yang sesungguhnya, bukan main gadget," kata Director Passion Marketing Sylvanian Families, Aming Widjaja, di Hermitage di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Melalui permainan ini anak bisa lebih kreatif dengan cerita mereka masing-masing. Tak hanya itu saja, anak pun diajarkan merawat dan menjaga mainan mereka. Sylvanian Families juga mengajak anak untuk terus mengoleksinya agar karakter boneka mereka bertambah.

Kita mau bikin mereka tertarik, mereka bisa cerita, anak bisa menjaga koleksi mereka," katanya lagi.

Mainan ini juga diharapkan bisa mengembalikan waktu berkualitas antara anak dengan orangtua."Iya mereka bisa bermain bersama, waktu yang sudah habis untuk aktivitas di luar rumah bisa digantikan dengan bermain dengan anak," tandasnya.

Belajar Kebersihan

Sylvanian Families bukan hanya sekadar mainan anak untuk mengisi waktu luang. Mainan boneka mini ini mengajarkan banyak hal. Mainan yang berkonsep keluarga ini mengajak anak untuk berimajinasi dengan mainannya.

Selain itu anak juga diajarkan untuk memelihara mainannya. Boneka yang berbahan beludru dan bulu itu memang rentan dengan kotor, anak diminta untuk bisa merawat mainan kesayangannya itu.

Anak juga sembari diedukasi untuk menjaga kebersihan baik dirinya dan mainannya. Sebab jika mainan ini kotor akan sulit mengembalikan warnannya seperti sebelumnya.

"Anak harus belajar menjaga kebersihan, sekaligus belajar menjaga kebersihan mainannya. Ini kan beludru akan sulit dibersihkan jika kotor," katanya lagi.

Boneka ini dibandrol dengan harga Rp80.000 hingga Rp3 juta. Sylvanian Families juga dijual perbuah dan sepaket besar mainan lengkap dengan rumah dan mobil.