Ini yang Bikin Barang dari Jepang Disukai Banyak Orang

By nova.id, Kamis, 16 Maret 2017 | 11:15 WIB
pembukaan MINISO Store (nova.id)

Bentuknya yang lucu dan unik membuat beberapa produk dari Jepang banyak digemari, khususnya oleh kaum perempuan. Tingginya permintaan terhadap produk-produk Jepang yang lucu ini juga membuat banyak online shop yang menjual atau mereseller produk-produk dari Jepang ini.

Lantas, apa sebenarnya kelebihan produk Jepang ini sehingga membuat orang tertarik untuk membeli?

Ditemui saat pembukaan MINISO Store di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Miyake Juny, Chief Designer MINISO mengungkapkan beberapa hal yang membuat produk-produk Jepang laris diburu oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya karena sifat masyarakat Indonesia yang ramah.

“Secara langsung sih saya tidak tahu mengapa orang Indonesia suka dengan produk Jepang. Namun, menurut saya hal ini lantaran sikap masyarakat Indonesia yang ramah, sehingga mudah untuk menerima hal-hal baru, seperti produk Jepang ini,” ujarnya.

MINISO merupakan sebuah merek fashion dan perlengkapan umum ternama dari Jepang. Didirikan di Tokyo, MINISO, oleh Miyake Junya , Chief Designer Miniso, dan juga Ye Guofu, entrepenur muda dari Tiongkok. Saat ini MINISO telah tersebar lebih dari 2000 toko di seluruh dunia dimana kunjungan ke toko setiap tahunnya adalah seratus ribu orang.

Pada 2013, MINISO sepenuhnya dibeli dan dipegang oleh GuangZhou Consortium. Sejak itu, MINISO mengembangkan pasar di Cina dengan serius dan juga menandatangani perjanjian kerjasama strategis dengan 40 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Singapura, Dubai, Korea, Malaysia, Hong Kong (Tiongkok) dan Macao (Tiongkok).

Selain itu, Miyake Juny juga menambahkan beberapa kelebihan produk Jepang yang mungkin menjadi salah satu faktor mengapa produk Jepang begitu digemari di Indonesia.

“Kelebihannya tentu saja, produk Jepang ini rata-rata dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk penggunanya,” jelasnya.

Miyake Juny juga menambahkan hal lain. “Faktor lain yang mempengaruhi yakni karena harga yang cukup terjangkau, terutama untuk masyarakat di Indonesia. Jadi, produk kita memang disesuaikan dengan kantong masyarakat Indonesia,” tutupnya.

MINISO berkomitmen untuk memenuhi filosofi simple, natural dan high quality life serta menyediakan kosumen dengan produk-produk rumah tangga yang simple, natural, basic, high quality dan dengan harga terjangkau.

“MINISO adalah sebuah jaminan produk yang berkualitas namun dengan harga terjangkau. Kami hadir di Indonesia dengan memegang teguh komitmen kami akan filosofi yang simple, natural dan high quality life, untuk memberikan gaya hidup berkualitas bagi konsumen di Indonesia” ungkap Miyake Junya, Chief Designer of MINISO.

Laili Ira Maslakhah/NOVA.id