Kreatif! Perempuan Ini Sulap Kelainan di Kulit Jadi 'Body Painting' yang Mengagumkan

By Wida Citra Dewi, Jumat, 17 Maret 2017 | 07:15 WIB
ash soto tetap pede dengan kelainan kulit yang dideritanya (Wida Citra Dewi)

Seorang perempuan bernama Ash Soto mengidap Vitiligo atau penyakit kulit yang menyebabkan kulitnya kehilangan pigmen sehingga membentuk bintik-bintik dan suatu pola di sekujur tubuh. Meski begitu, Ash tak kehilangan akal untuk mengubahnya menjadi sebuah maha karya.

Lewat akun Instagramnya, @radiantbambi, Ash pun melukis suatu pola di atas kulitnya yang berbeda warna karena kehilangan pigmen. Ia pun menamainya dengan nama The Marker Chronicles. Hasilnya, sekujur tubuhnya terlihat seperti peta dunia yang begitu indah.

 

Di lain kesempatan, ia juga melukis tubuhnya sehingga tampak seolah mengenakan bra dengan motif peta dunia. Dilansir dari Huffington Post, Ash mulai membagikan foto body art sejak Mei 2016 silam. Lewat fotonya, ia menjelaskan bahwa ia melakukan hal tersebut untuk menginspirasi orang lain agar merasa nyaman dan mencintai tubuh dan keunikannya sendiri.

“Aku memiliki stretch marks sama seperti orang lain, terlepas dari apakah aku punya sebuah kondisi kelainan kulit atau tidak. Aku melewati hal yang sama dengan kalian, makanya aku sangat menghargai rasa cinta terhadap diri sendiri. Aku tak peduli apakah aku harus berulang-ulang mengatakan ini di setiap caption untuk belajar mencintai diri sendiri tak peduli jika aku memiliki kulit seperti macan belang #vitiligo.” Tulis Ash dalam salah satu fotonya.

Ia juga menambahkan, “Aku mungkin terdengar seperti kaset rusak, tapi setidaknya ada seseorang yang mengingatkanmu untuk menghargai dan mencintai dirimu di kondisi apapun.”

Pesan yang disampaikan Ash pun diterima dengan baik oleh lebih dari 80 ribu pengikutnya di Instagram. Tak jarang, mereka pun mengirimkan pesan penuh rasa terima kasih padanya yang telah membagikan foto dirinya yang mengidap kelainan kulit. Ada pula yang terinspirasi untuk saling berbagi cerita soal penyakit kulit di kolom komentar.