Demi Peran, Prilly Latuconsina Sampai Buatkan Akun Instagram Bawang Putih

By Tumpak, Jumat, 17 Maret 2017 | 01:15 WIB
Cerita Prilly Latuconsina Cicipi Kue Berbentuk Kotoran Manusia. (Tumpak)

Siapa tidak tahu cerita  legenda Bawang Putih Bawang Merah yang pernah diangkat produksi MD Entertaiment ke layar kaca  tahun 2005 hingga 2006 dan meraih penghargaan Panasonic Awards 2005 sebagai drama seri terbaik,  digarap ulang MD Entertaiment.

Baca : (Prilly Latuconsina Sebut Kriteria Pria Idaman  )

Masih menggunakan nama yang sama yang ditulis dengan singkatan BPBM, namun CEO MD Entertaiment Manoj Punjabi yakin  BPBM akan cepat diterima di masyarakat. “Sinetrans BMBP kami persembahkan khusus buat Trans TV, diharapkan sinetron ini bisa sukses, bintangnya juga bagus-bagus seperti Prilly Latuconsina, Maxim Boutter, Gunawan, dan lain sebagainya,” ujar Manoj saat jumpa pers Kolaborasi Trans TV dan MD Entertainment Melahirkan New Transformation di MD Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/3) sore.

Seakan meneguhkan pernyataan Manoj, bahwa  judul yang sama dengan sinetron sebelumnya tidak lantas membuat cerita pada sinteron BMBP menjadi serupa. Prilly Latuconsina yang memerankan tokoh si Putih dalam sinetron tersebut sangat berbeda dengan karakter Bawang Putih yang terdahulu.

"Jangan kepikiran sama Bawang Putih yang cengeng, yang ditindas diam saja, nggak," ujarnya. Aktris yang juga penyanyi dan penulis puisi ini  mengatakan perannya dalam BPBM. "Putih yang ini adalah karakter yang dia itu baik hati, dia juga semangat, dan dia ceria," jelasnya.

Prilly pun yakin lakon yang ia mainkan juga berbeda dengan karakter protagonis yang pernah ada. "Biasanya kan karakter protagonis itu nggak ceria ya. Biasanya sendu, kalem. Kalau Putih ini ceria, eksis di sekolahnya, dia pintar, dia bukan tipe yang dikit-dikit nangis, dia punya solusi, nggak cuma nangis aja," ungkapnya.

Karakter demikian  membuat Prilly begitu tertarik untuk mendalami  karakter tersebut. Prilly mengaku total dalam mendalami karakternya sebagai Putih. "Aku bener-bener pakai reading, karakternya aku telaah lagi, konsul ke sutradara, jadi ini sinetron paling total lah," ujar Prilly.

Saking menghayati dan tertarik pada tokoh Putih yang ia perankan dalam 'Bawang Merah Bawang Putih', Prilly Latuconsina membuatkan aku Instagram untuk Putih. "Bahkan Putih itu sampe aku bikinin Instagram. Jadi aku ingin membuat karakter Putih ini terlihat nyata," ujar Prilly.

Tak disangka oleh dirinya, baru beberapa hari ia membuat akun tersebut, followers akunnya pun telah bertambah ratusan ribu. "Sekarang Instagram-nya udah lebih dari 20 ribu yang follow. Padahal baru beberapa hari," ceritanya.

Dalam Instagram itu, Prilly pun ingin menunjukan bagaimana karakter dari tokoh yang ia perankan itu. "Jadi ada Instagramnya, update update Insta Story gitu. Ya karakter putih kaya gitu. Eksis, anak muda jaman sekarang," tuturnya.