Pssst, Sekali Berhubungan Seks 657 Otot Bekerja

By Dionysia Mayang, Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:00 WIB
Agar vagina tetap sehat dan terhindar dari infeksi ketika atau setelah berhubungan seks, maka hindari hal-hal berikut ini. (Dionysia Mayang)

Bila olahraga lari, bersepeda, renang, atau lainnya tak begitu terasa hasilnya, mungkin kita bisa mencoba olahraga lain. 

Kabar baiknya, ternyata olahraga terbaik dari bentuk olahraga yang lain bisa kita lakukan di atas tempat tidur.

Ya, berolahraga dengan seks. Faktanya, berhubungan seks akan membuat seluruh otot dalam tubuh kita bekerja.

Dalam tubuh kita, ada 657 otot (belum termasuk otot pada penis pria), dan kesemuanya akan bekerja pada saat kita berhubungan seks.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Upbeat Activity, terdapat perbandingan yang signifikan pada jumlah otot yang digunakan pada beberapa aktivitas dan dengan jumlah otot yang bekerja saat berhubungan seks.

Sebagai gambarannya, menangis menggunakan 17 otot, mengetik di smartphone menggunakan 38 otot, breakdance menggunakan 133 otot, dan golf menggunakan 137 otot.

Dan, bila perlu diulang, hubungan seks menggunakan keseluruhan otot dalam tubuh, yaitu 657 otot.

Yang berpengaruh pada hubungan seks memiliki manfaat yang lebih dari olahraga lain bukan karena ukuran penis, posisi seks, dan sebagainya, namun semata-mata karena faktor lamanya berhubungan seks.

Idealnya, hubungan seks yang akan memberi dampak yang sama dengan berolahraga berlangsung dalam 30 hingga 45 menit. 

Yang perlu diingat, karena berhubungan seks juga bisa dianggap sebagai olahraga, maka kita harus tetap menjaga asupan nutrisi dan juga suplemen agar tubuh tetap berenergi.

Sumber : www.livestrong.com