Penyumbatan Jantung, Waldjinah Sempat Terbaring di Rumah Sakit

By nova.id, Minggu, 19 Maret 2017 | 01:15 WIB
Waldjinah saat dibesuk temannya (nova.id)

Legenda musik keroncong, Waldjinah sempat dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami penyumbatan jantung. Selama kurang lebih enam hari, Waldjinah dirawat di rumah sakit Kasih Ibu. 

Putra Waldjinah, Ari Mulyono menyebutkan ibunya dirawat di rumah sakit sejak Senin, 13 Maret kemarin. Penyanyi yang kerap disapa Si Walang Kekek ini merasakan dada yang sesak. Selain itu juga wajahnya pucat dan keluar keringat dingin. 

"Minggu sore itu ibu mengeluhkan dadanya sesak. Terus kayak ditusuk-tusuk, sengkrang-sengkring, muncul keringat dingin. Makanya pada ‎Senin paginya, kami langsung bawa ibu ke Kasih Ibu, " jelas Ari Mulyono di Solo, Sabtu (18/3)

Ari Mulyono mengungkapkan begitu masuk ke rumah, ibundanya langsung dibawa ke ICU. Kemudian mendapatkan perawatan. Berdasarkan hasil diagnosa, pelantun Tanjung Perak ini menderita penyumbatan jantung. 

"Berdasarkan diagnosis, ibu mengalami penyumbatan jantung. Setelah tahu diagnosanya, ibu ditangani dokter spesialis jantung. Setelah empat hari di ICU, pada Kamis langsung dibawa ke rawat inap " jelas Ari.

Dijelaskan Ari, ‎penyanyi yang dulu kerap menyanyi di Istana ini menderita penyumbatan lantaran pola makan yang tak teratur. "Ibu dulu suka makan yang berlemak. Pola makannya tidak teratur " tambah Ari yang juga menjelaskan kondisi ibunya yang berangsur pulih. 

Diketahui, sebulan yang lalu Waldjinah juga sempat dirawat di rumah sakit. Lantaran mengonsumsi obat penurun kadar gula yang berlebihan. Namun, ia segera pulih dan hanya sempat dirawat selama dua hari di RS Kasih Ibu Solo. ‎

Fajar Sodiq/NOVA.id