Ini 3 Padanan Little Black Dress yang Akan Membuat Tampilan Memukau

By nova.id, Senin, 20 Maret 2017 | 06:00 WIB
Beri sentuhan agar gaun mini black dress tidak terlihat biasa-biasa saja. (nova.id)

Jika sudah ada LBD atau little black dress alias gaun mini hitam polos, maka pakaian andalan yang  “aman” sudah dimiliki. Namun, beri sentuhan agar agar gaun mini hitam tersebut tidak terlihat biasa-biasa saja.

Baca: Ragam Model Busana Pesta Warna Hitam dari Selebritas Hollywood

1.Tambahkan Luaran

Jika ingin penampilan tetap aman, pilih luaran berwarna hitam seperti cropped jacket yang memiliki aksen ruffles pada bagian kerah atau ujung tangan.

Padankan sepatu berujung lancip yang disebut pointy dari bahan lace dan berwarna hitam atau beige. Clutch berbentuk kotak berwarna sama alias hitam sangat cocok menjadi pelengkap.

2. Statement Piece

Tempatkan pada bagian kerah. Misalnya saja, untuk tampil mewah dan glamor, bisa menggunakan syal bulu yang bertumpuk dan disampirkan di bagian leher.

Jika merasa tampilan tersebut terlalu berlebihan. Coba ganti dengan statement necklaces. Yaitu untaian kalung-kalung yang dapat memberi pernyataan gaya. Rona keemasan akan menjadi pilihan yang tepat untuk ke pesta.

3. Tali Pinggang

Tali pinggang yang dimaksud di sini akan berperan ganda. Bisa memberi efek berbeda pada gaun LBD yang dikenakan, lalu bisa juga membentuk siluet tubuh yang selama ini didambakan.

Pilih tali pinggang yang berkepala besar dengan hiasan oval atau kotak berornamen perak misalnya. Tentengan clutch bernuansa perak akan menjadi pelengkap yang serasi.

Alvin Dwipayana

Kontributor Nova.id