Mau Ganti Setrika? Perhatikan 3 Tips Ini Sebelum Membeli yang Baru

By nova.id, Senin, 20 Maret 2017 | 12:00 WIB
Baju rapi berkat Philips Iron. (nova.id)

Setrika adalah alat rumah tangga yang wajib ada di rumah. Fungsinya yang membuat pakaian rapi dan licin diperlukan setiap hari. Kalau setrika di rumah sudah harus diganti, perhatikan 3 hal ini sebelum membeli yang baru.

1. Desain

Untuk menunjang kenyamanan menyetrika, pilih setrika dengan desain yang nyaman. Misalnya, pilih yang berujung ramping sehingga bisa menjangkau bagian tersulit, seperti antara kancing, lipatan, dan sudut.

Selain itu, memiliki tekstur pada gagang sehingga nyaman saat digenggam dan tidak licin, ringan dan memiliki lapisan anti lengket, serta memiliki kontrol suhu yang mudah dioperasikan.

2. Penggunaan Daya Listrik

Sebelum memutuskan membeli yang mana, perhatikan berapa watt yang tertera pada setrika. Apakah sesuai atau mencukupi dengan watt di rumah kita. Jika tidak sesuai dan listrik tidak stabil, bisa saja memicu setrika cepat rusak.  

Bukan hanya kondisi badan setrika yang harus prima, steker yang mengalirkan listrik ke setrika juga harus dipastikan dalam kondisi bagus dan tidak mudah lepas atau goyang saat dihubungkan ke stop kontak.

3. Garansi

Pilih setrika yang bergaransi, sehingga apabila ada kerusakan bisa diperbaiki di authorized service center.

Dalam jangka panjang, setrika bergaransi lebih menguntungkan.

Tapi kalau memang harus ganti yang baru, Philips HD1173 bisa menjadi pilihan terbaik. Tapak setrika berujung ramping memudahkan untuk menjangkau bagian yang sulit, alur kancing mempercepat penyetrikaan di sepanjang kancing dan lipatan.

Gagangnya pun dibuat nyaman dengan tekstur yang mudah digenggam, tersedia tempat penggulung kabel untuk memudahkan penyimpanan agar kabel tetap awet.

Setrika Philips tipe HD1173 adalah generasi dengan teknologi setrika Philips terbaru, tapak setrika terbuat dari 4 lapisan keramik inovatif dan anti lengket sehingga 2x lebwww.philips.co.id