Ah, Mengharukan! Gadis Kecil Pemberani Ini Menembus Hutan Siberia Demi Selamatkan Kakeknya

By Bagus Septiawan, Selasa, 21 Maret 2017 | 09:15 WIB
Gadis kecil berumur 4 tahun ini menembus hutan salju untuk menyelamatkan kakeknya (Bagus Septiawan)

Kira-kira, apakah Anda berani apabila diminta melakukan hiking selama enam jam di hutan Siberia yang dikenal masih perawan, gelap, banyak binatang buas dengan keadaan suhu mencapai minus 30 derajat celcius?

Tentunya hal ini pun akan sangat menantang bagi pendaki handal sekalipun.

Itulah mengapa banyak yang terkejut ketika seorang anak perempuan baru berusia empat tahun berhasil melakukannya,dilansir dari Life Daily.

Baca : (Hebat! Anak 7 Tahun Ini Sukses Berbisnis Karena Ingin Menyelamatkan Lingkungan )

Gadis kecil ini bernama Saglana Salchak. Ia hidup bersama kakeknya dan menjadi tulang punggung karena kondisi sang kakek yang buta.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, anak ini biasa mendapat bantuan dari tetangga terdekat.

Namun, dia dan kakeknya tinggal di daerah terpencil Siberia dan jarak rumahnya dengan tetangga terdekat sekitar 8 km.

Meskipun harus melewati suhu sekitar -30 derajat celcius, salju, hutan penuh serigala, gadis kecil pemberani ini tetap sampai ke rumah tetangga setelah menempuh waktu selama enam jam.

"Itu sangat dingin, dan aku sangat lapar dalam perjalanan. Tetapi aku tidak takut, aku hanya berjalan, berjalan, dan berjalan kemudian akhirnya aku sampai juga di sini," kata Saglana.

Setibanya di sana, tetangga langsung memanggil tim medis untuk menolong kakeknya dan gadis kecil itu pergi ke rumah sakit karena mengalami hipotermia.

"Gadis kecil itu melakukan hal layaknya penjelajah alam yang sudah profesional. Lalu, yang menjadikannya hebat adalah dia bisa melalui medan bersalju yang ditempuhnya," kata Semen Rubtsov, Kepala Pencarian dan Penyelamatan di Tuva, Rusia.

Rubtsov menambahkan bahwa gadis kecil ini hebat, dia bisa melakukan perjalanan dalam gelap, salju, dan mungkin saja berisiko bertemu dengan kawanan serigala.

Mengagumkan,berkat keberaniannya gadis kecil ini beruntung selamat dalam perjalanan.