Menakjubkan, Begini Cara Perempuan Ini Sukses Berdiet 50 Kg Menjelang Pernikahannya

By Hasuna, Selasa, 4 April 2017 | 12:30 WIB
Hayley J Smith (Hasuna)

Merasa malu akan tubuhnya yang sangat besar saat menerima lamaran dari kekasihnya, Haley Smith bertekad untuk berdiet hingga menjelang pernikahannya dilangsungkan, 15 bulan setelah lamaran.

Pernah gagal dengan diet yang drastis dan olahraga yang salah, Haley memutuskan untuk menjalani program penurunan berat badan dengan cara pelan.

Dengan perubahan kecil, ia memilih hanya dua kebiasaan yang akan diubahnya.

Setelah 1-2 minggu rutin melakukannya, ia akan memilih dua kebiasaan lain lagi untuk ia ubah.

Haley memulainya dengan tidak makan apa pun setelah pukul 20.00 dan hanya makan di luar rumah dua kali seminggu.

 

Baca : (Mengharukan! Perempuan Ini Menangis Setelah Melihat Foto Pertunangannya )

 

Haley bahkan juga menghitung asupan makanan dan minumannya sehari-hari.

“Dengan melakukan perubahan pada hal-hal kecil, pada akhirnya ini bisa membuat perubahan menjadi lebih besar. Olahraga lari tiga kali seminggu dan latihan beban menjadi lebih mudah untuk dilakukan,” kisahnya.

Sebulan menjelang pernikahannya, Haley belum menyerah untuk mendapatkan berat tubuh ideal agar tampil sempurna saat pernikahan.

Akhirnya, hampir 15 bulan setelah pertunangannya, Haley berhasil mendapatkan tubuh impiannya.

Ia sukses menghilangkan 50 kilogram lemak dari tubuhnya, sehingga bobotnya hanya tinggal 75 kilogram.

Namun, diakuinya sangat berat mempertahankan motivasi agar semangatnya terus menyala.

“Hanya perubahan kecil yang saya lakukan, tapi perjuangan ini membuat saya berkali-kali mengalami kebosanan dan nyaris menyerah. Saya harus mencari berbagai macam cara agar tetap termotivasi,” tutur gadis berambut pirang ini.

Cara yang ditempuh Haley cukup unik. Antara lain, ia membuat tulisan motivasi di timbangan berat badan yang ia gunakan di rumah.

Haley juga menggantungkan kalimat-kalimat motivasi dan memberi beragam tanda di seluruh bagian rumah, serta membuat daftar tujuan yang ia buat secara harian untuk melihat apakah ia telah menyelesaikan tugas yang ia targetkan.

Salah satu motivasi terbesarnya adalah membuat akun instagram untuk menjaga kebugaran dan dietnya berhasil.

“Ini membuat saya terus fokus pada semua yang saya lakukan, sekaligus bisa membuatnya terukur.”

Di instagramnya pula, Haley mengunggah foto pernikahannya, sambil mengatakan bahwa ia menjadi jauh lebih percaya diri dibanding sebelumnya dengan penampilannya yang baru.

“Sebelumnya, saya sudah yakin akan mengenakan busana pengantin berlengan panjang untuk menutupi tubuh saya, tapi setelah diet berhasil saya memilih busana pengantin tanpa bahu dengan model mermaid,” ujarnya.

Alih-alih bersembunyi di balik baju pengantin sambil berkeringat, akhirnya Haley lebih percaya diri dan menikmati momen istimewa tersebut bersama keluarga dan teman-temannya.