Stop 5 Kebiasaan Buruk yang Sebabkan Bibir Kering

By , Jumat, 7 April 2017 | 03:00 WIB
Pakar: Pelembap bibir malah bikin kulit bibir semakin kering (Nova)

Tanpa disadari kita sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang menyebabkan bibir kering. Padahal bibir merupakan daya tarik wanita di area wajah.

Bibir yang sehat terawat membuat sebuah senyuman tampil lebih memikat. Sehingga area sensitif ini wajib mendapatkan perhatian ekstra dari wanita .

Nah, bagaimana jika bibir wanita terlihat kering? Pastinya, penampilan tidak terlihat sempurna dan riasan pun tidak tampil maksimal.

Ternyata ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak disadari menyebabkan bibir kering dan harus segera dihindari. Apa saja, ya?

(Baca : Ups! Bukan Cuma di Bibir, Lipstik Juga Bisa Digunakan di Vagina. Apa Manfaatnya?) 1. Minum Teh dan Kopi

Terlalu banyak minum teh dan kopi ternyata dapat mengeringkan bibir. Minuman yang mengandung kafein pada dasarnya menyebabkan dehidrasi.

Itu sebabnya kita selalu merasa haus meski sudah minum teh atau kopi. Kafein juga akan membuat bibir pecah-pecah. 2. Makanan Asin

Gemar mengonsumsi camilan dengan rasa asin? Tampaknya perlu dikurangi sedikit intensitasnya.

Camilan yang mengandung terlalu banyak garam membuat bibir kering. Jika tidak bisa menguranginya, imbangi dengan mengonsumsi air putih.

(Baca : 3 Cara Agar Bibir Merah Tidak Cepat Luntur) 3. Kurang Minum Air Putih

Tentu saja jika tidak cukup mengonsumsi air, bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Bawalah air dalam botol isi ulang agar dapat dibawa selama beraktivitas. 4. Tidak Menggunakan Lip Balm

Lip balm membantu untuk menjaga kelembapan kulit bibir, terutama bagi orang-orang yang bekerja di ruang ber-AC. Ulangi mengoleskan lip balm sesuai kebutuhan. 5. Sering Menjilat Bibir

Tidak suka melihat bibir terlihat putih dan kering di kaca rias, lalu dengan spontan kita menjilat bibir. Sesaat bibir terlihat basah karena air liur.

Tapi jangan salah, kebiasaan menjilat bibir justru membuat bibir semakin kering karena di dalam air liur terdapat banyak kuman.

Jadi, segera hentikan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut, ya!