Turunkan Berat Badan, 1 dari 7 Keajaiban Pisang Mengkal

By , Sabtu, 6 Mei 2017 | 10:00 WIB
Khasiat Pisang Untuk Cegah Payudara Jadi Kendur (Nova)

Pisang memiliki khasiat untuk kesehatan pencernaan. Kebanyakan orang mengonsumsi pisang dalam keadaan matang. Tapi ternyata pisang juga berkhasiat jika dikonsumsi dalam kondisi mengkal atau setengah matang.

Berikut ini 7 manfaat pisang mengkal untuk kesehatan: 1. Mengurangi Risiko Diabetes Pisang mentah mengandung pati resisten. Dalam sebuah penelitian, terungkap bahwa makan makanan yang mengandung pati resisten akan membantu dalam mengurangi risiko diabetes tipe 2.

2.Fungsi Pencernaan Ada banyak alasan untuk makan pisang mengkal dan satu di antaranya adalah kemampuan untuk memperbaiki fungsi pencernaan dengan seratnya yang lebih kaya.

(Baca: Sudah Tahu, Ada 2 Ciri Pisang yang Bagus untuk Atasi Kanker dan Diabetes?)

3.Kaya Kalium Kalium membantu fungsi saraf, pemurnian darah, dan juga gerakan otot. Pisang mengkal adalah salah satu pilihan terbaik untuk asupan kalium tubuh. Pisang mengkal rebus mengandung 531mg kalium. 4.Bakteri Probiotik Bakteri probiotik adalah bakteri baik yang menjaga kesehatan usus. Pisang mengkal baik juga untuk bakteri yang hidup di usus kita.

(Baca: Kaya Manfaat, Kulit Pisang Ampuh Hilangkan Lingkaran Hitam pada Mata) 5.Tinggi Vitamin Pisang mengkal kaya vitamin, yaitu vitamin B6 dan vitamin C, yang membantu kita memeroleh kesehatan yang prima. Vitamin B6 juga membantu dalam memproduksi hemoglobin dan mengatur gula darah. 6.Obat Diare Dengan beberapa kandungan nutrisinya, pisang mengkal dapat membantu mengobati diare, serta gejala diare, termasuk sakit kepala, mual, dan kelelahan. 7. Menurunkan Berat Badan Pisang mentah sangat kaya serat. Pisang akan memberi perasaan kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama sehingga akan membuat kita makan dengan posrsi lebih sedikit. Kurangnya rasa lapar dapat menurunkan berat badan secara alami.