Wow! 7 Dari 10 Wanita Capai Orgasme Berulang Kali Saat Berhubungan Intim

By , Selasa, 11 April 2017 | 06:15 WIB
Hindari memanggil pasangan dengan sebutan (Nova)

Fakta para wanita dapat mencapai orgasme hingga berulang kali dalam sekali berhubungan intim, ternyata bukan isapan jempol belaka. Riset terbaru yang dilakukan di Inggris bahkan menemukan, 7 dari 10 wanita bisa mencapai orgasme berulang kali selama berhubungan intim.

Bahkan, tercatat pula dalam riset tersebut ada 2 % wanita Inggris yang mengaku bisa mengalami orgasme hingga 20 kali selama berhubungan intim. Wow!

Adalah pakar kesehatan seksual, dr. David Delvin dan dr. Christine Webber, yang telah melakukan survei terhadap 1250 wanita di Inggris. Semua peserta survei adalah wanita berusia 20-24 tahun yang diberi 13 pertanyaan berkaitan dengan status seksual mereka.

(Baca: Ini 9 Cara Rahasia Mendapat Orgasme Bersama)

David dan Christine juga menemukan, ternyata 4 dari 5 wanita tidak bisa mencapai orgasme hanya lewat penetrasi penis ke dalam vagina, melainkan mereka membutuhkan stimulasi klitoris, serviks, atau campuran untuk mencapai the big ‘O’.

“Kami paham, banyak wanita selama ini memiliki kegelisahan berkaitan dengan orgasme. Banyak yang masih percaya mitos bahwa orgasme wanita hanya bisa terjadi karena penetrasi penis ke dalam vagina. Pandangan ini muncul karena gambaran budaya populer, termasuk pornografi, fiksi romantis, atau film TV pada umumnya,” terang David dikutip dari Dailymail.

(Baca: Ternyata Ini yang Membuat Kita Lebih Mudah Orgasme)

Padahal, lanjut David, sebetulnya orgasme wanita bisa terjadi di luar penetrasi penis, semisal lewat stimulasi klitoris, serviks, atau campuran itu tadi.

Sementara, para pria pun mengira wanita bisa orgasme hanya dengan penetrasi semata. “Akhirnya para pria hanya berpikir yang harus lakukan adalah menembus dan dorong berulang kali, padahal tidak demikian," jelasnya.

(Baca: Tiga Rangsangan yang Membuat Perempuan Lebih Mudah Orgasme)

Maka, David dan Christine, menyarankan para wanita jangan keburu frustasi jika tidak bisa meraih orgasme lewat penetrasi. Pria pun harus lebih memahami kebutuhan pasangannya.

Frustasi hanya membuat hubungan intim justru terasa membebani. Bahkan, dari hasil riset ditemukan ada 12% wanita yang merasa sakit selama orgasme atau dysorgasmia, mengalami kram pada perut, hingga sakit kepala.