Meriahnya Muffest 2017, Ditutup Dengan Karya Lima Desainer

By Kontributor Nova.id, Selasa, 11 April 2017 | 09:00 WIB
Muffest 2017 (Kontributor Nova.id)

Gelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017 di Jakarta Convention Center berakhir apik pada Minggu (9/4) dengan tampilnya deretan koleksi baru dari lima desainer Indonesia, yaitu Hannie Hananto, Barli Asmara, Sofie, Najua Yanti, dan Monika Jufri.  

Desainer Hannie Hananto mengangkat tema “Hijabi Lady, Pretty Preppy”. Tampilan girly untuk koleksi ramadan ini hadir dengan garis minimalis yang menarik.

Warna hitam putih tetap dipertahankan menjadi ciri khas Hannie, meski ada juga warna-warna yang selama ini belum ia gunakan seperti peach dan pink.

“Melihat kejenuhan pasar, saya tertarik untuk membuat inovasi-inovasi baru, seperti warna dan bentuk love,” ungkap Hannie.

Tak kalah menarik rancangan dari Monika Jufri yang banyak menggunakan unsur alam. Sejalan dengan temanya “Poetry of Earth”  dalam dominasi warna hijau dan abu-abu. Dalam penggunaan bahan, Monika memilih organza, satin, dan tile yang memberikan kesan romantis yang elegan.

Najua Yanti dengan label Najua menampilkan “Cherry Blossom” yang didominasi warna-warna basic, aplikasi pita dan bros dalam koleksinya.

Sementara Sofie membawakan 15 koleksi bernuansa hitam dan abu-abu yang terkesan unik dan edgy.

Show ditutup meriah dengan koleksi Barli Asmara  yang membawakan tema “Jambi, Kain Negeriku”.

Meski kental nuansa tradisi, Barli dapat meramunya menjadi lebih modern dan dapat dipadupadankan dengan fleksibel.

 

Teks: Ita Adnan

Foto: Ade Oyot