13 Tips Pelihara Rasa Cinta Pada Pasangan, Sudahkah Dilakukan?

By , Senin, 17 April 2017 | 04:20 WIB
13 Tips Pelihara Rasa Cinta Pada Pasangan, Sudahkah Dilakukan? (Nova)

Menjalani pernikahan bertahun-tahun, tak dipungkiri kita kerap dilanda perasaan bosan dan jenuh dengan rutinitas bersama pasangan.

Padahal kualitas hubungan kita dengan suami mestinya terus terjaga seiring berjalannya pernikahan.

Ada beberapa cara untuk memelihara rasa cinta yang sudah dirangkum oleh Health.com. Yuk, simak ulasannya: 1.Nyalakan Kembali Percikan Cinta

Lakukan dengan hal-hal kecil yang disukai pasangan. Misalnya, membuatkan makanan kesukaannya, kencan ke tempat pertama bertemu, dan sebagainya. 2. Kontak Fisik Coba pikirkan seberapa sering kita dan pasangan melakukan kontak fisik. Kecupan mesra atau pelukan hangat untuk terbukti memicu hormon bahagia. 3.Tidur dengan Posisi Lebih Dekat Kontak fisik di tempat tidur tidak selalu melakukan hubungan seksual. Tidurlah saling berdekatan sembari memeluk pasangan.

(Baca: Cek! 9 Tanda Pernikahan Bakal Langgeng Hingga Tua Bersama Pasangan) 4.Batasi Penggunaan Teknologi Ketika sedang berduaan dengan pasangan, jadikan waktu lebih berkualitas. Kurangi intensitas menggunakan gadget. Lakukan komunikasi hangat empat mata.

5. Berlibur Bersama Ajaklah pasangan menikmati suasana baru yang lebih tenang dan bersentuhan dengan alam. 6.Katakan Terima Kasih Meski terlihat sepele, ucapan terima kasih membuat pasangan merasa dihargai, bahagia, dan terbuka. 7.Ciuman Sebuah studi di Oxford mengatakan berciuman lebih penting untuk kepuasan hubungan daripada melakukan hubungan intim. Ciuman 30 detik memberi kita hangat, aman, dan ikatan perasaan.

(Baca: Wajib Tahu, Ini 6 Manfaat Berciuman, dari “Vaksinasi” Sampai Menguatkan Gigi) 8. Berikan Pujian Cobalah untuk lebih fokus pada hal-hal yang baik dan kurang pada yang buruk. Berikan pujian untuk pasangan setiap harinya. 9.Kejutan Untuk menghidupkan kembali perasaan jatuh cinta, kita harus menemukan cara-cara baru. Misalnya, mencoba adegan 'penculikan', bawalah pasangan dengan mata tertutup ke suatu tempat rahasia. 10. Libatkan Pasangan Ajaklah pasangan untuk memiliki bagian di setiap kegiatan kita.

(Baca: 3 Fase Pernikahan yang Membuat Pasangan Terus Jatuh Cinta pada Anda) 11. Buat Sesuatu Bersama Dengan mengajak pasangan beraktivitas bersama, kita dapat melihat semangat dan sisi positif pasangan. 12. Double Dates

Double dates bisa jadi ide yang sangat menarik untuk dilakukan bersama pasangan dan sahabat. Selain seru, rasa kebersamaan tentu terpupuk di sana. 13.Tatap Mata Pasangan Tak melulu dengan kata-kata, kita bisa mengutarakan rasa cinta dengan memberikan tatapan mata yang dalam pada pasangan.