Ikuti, yuk! 5 Langkah Mudah Kulit Mulus Bebas Bulu

By , Selasa, 18 April 2017 | 03:00 WIB
6 Keharusan Anda Sebelum Waxing (Nova)

Mencukur bulu-bulu halus di tubuh bukanlah ide baik. Selain risiko luka, bulu yang tumbuh cenderung kasar. Mengapa tak mencoba mengusir bulu halus tersebut dengan cairan wax bikinan sendiri saja?

1.Yang perlu diperhatikan, biasakan untuk melakukan waxing pada kulit yang bersih dan kering. Kalau perlu, taburkan bedak pada permukaan kulit. Setelahnya, usap kulit dengan lap basah. Jangan menggosoknya terlalu keras.

(Baca: Pilih Waxing atau Losion Penghilang Bulu?)

2.Buat cairan wax sendiri dengan mencampur secangkir gula, 2 sendok teh air, dan 2 sendok teh jus lemon dalam panci. Panaskan sampai semua bahan meleleh dan berwarna cokelat keemasan, kurang lebih 8 menit. Matikan api, tetap aduk bahan karamel, lalu tuang dalam wadah kecil. Tunggu sampai tidak terlalu panas.

(Baca: 6 Keharusan Anda Sebelum Waxing)

3.Siapkan kain blacu berukuran 5x10cm. Dengan spatula oleskan sugar wax tersebut pada permukaan kulit yang diinginkan.

Banyaknya cairan wax yang dioleskan jangan lebih besar daripada kain blacu yang telah dipersiapkan. Letakkan kain blacu tepat di atas kulit yang telah diolesi cairan wax.

Tekan perlahan, digosok-gosok, lalu tarik kain dengan cepat.

(Baca: Waxing di Area Vagina, Apa Risikonya?)

4.Ulangi sampai kulit tampak mulus dan licin. Jika kulit memerah dan gatal, oleskan salep yang mengandung calamine untuk menenangkan rasa gatal.

5.Jika berencana melakukan body scrub telah waxing, tunggu sampai 3 hari sesudahnya. Pada bagian ketiak, jangan menggunakan deodorant selama 24 jam.