Program Donasi 1500 Cahaya untuk Lanny Jaya Papua

By Swita Amallia Alessia, Senin, 17 April 2017 | 14:42 WIB
Samsung (Swita Amallia Alessia)

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan program “1.500 Cahaya untuk Lanny Jaya, Papua”.

Program donasi ini juga didukung oleh Samsung Electronics Co. Ltd.

Lentera ini memiliki tenaga surya yang ramah lingkungan dan mudah digunakan.

“Berkomitmen membawa kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia, kali ini kami memberikan 1.500 lentera tenaga surya bagi warga Lanny Jaya, Papua yang belum mendapatkan akses listrik secara merata dan hanya hidup dengan api unggun di malam hari,” terang Kanghyuun Lee, Vice Pr4esident Corporate Business and Corporate Affairs dari Samsung Electronics Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Lanny Jaya, yaitu Sendius Wonda selaku Bupati Kabupaten Lanny Jaya dan Christian Sohilait selaku Sekretaris Daerah Lanny Jaya.

“Kami sangat senang menerima donasi lentera tenaga surya ini, yang sangat tepat dengan kebutuhan Lanny Jaya Papua,” jelas Sendius.

Bupati ini juga mengatakan bahwa 1.500 lentera tenaga surya tersebut sudah disalurkan ke empat distrik yang menurutnya benar-benar membutuhkan.

“Meningkatkan kualitas kehidupan dari berbagai aspek, baik itu pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan, selalu menjadi perhatian utama Samsung dalam membangun komunitas di mana pun Samsung berada. Kami berharap donasi yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan membawa kebahagiaan bagi warga Lanny Jaya,” tutup Kanghyun Lee.

Dhani/NOVA.id