2 Penghargaan Disabet Pemprov DKI Jakarta Jelang Berakhirnya Masa Jabatan Ahok-Djarot

By Swita Amallia Alessia, Rabu, 26 April 2017 | 12:14 WIB
Ahok dengan bangga menyebutkan prestasi Pemprov DKI Jakarta yang baru saja mendapatkan dua penghargaan (Swita Amallia Alessia)

Masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang berakhir Oktober mendatang masih mendapatkan apresiasi.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta menunjukkan prestasinya dengan menyabet dua penghargaan Pangripta Nusantara 2017.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Rabu (26/4).

(Baca : Djarot Terkejut dengan Banjir Ucapan Dukungan dan Bunga )

"Ya kita terima dua sekaligus yaitu perak dan juara pertama dari tiga kategori yang diperlombakan kalah dengan selisih poin 0,02 dari Jogja, saya berterima kasih berkat kerjasama semua pihak," komentar Ahok saat ditemui di Balai Kota usai menerima penghargaan.

Penghargaan yang diraih Pemprov DKI ini disebut Ahok sebagai salah satu keberhasilannya.

Sementara, untuk urutan pertama penghargaan ini diperoleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan urutan ketiga adalah Provinsi Sumatera Selatan. 

Kemudian, penghargaan kedua yang  juga diraih Pemprov DKI yakni pada kategori Provinsi dengan Inovasi Perencanaan Terbaik.

Momen penghargaan ini juga diterima Ahok sesaat sebelum menyapa para warga DKI Jakarta yang menyerbu kantor Balai Kota untuk berikan dukungan di masa akhir jabatannya.