Bersiap Jadi 'New Mom', Acha Septriasa Lakukan Ini

By Swita Amallia Alessia, Senin, 8 Mei 2017 | 08:07 WIB
Acha Septriasa Ekslusif (Swita Amallia Alessia)

Memasuki usia kehamilan 18 minggu membuat Aktris peran Acha Septriasa berhati-hati dan menjaga kehamilannya.

Kehamilan pertama bagi Acha ini juga membuatnya bersemangat dan giat mencari informasi mengenai kehamilan dan menjaga diri agar tetap sehat.

“Jadi yang tadinya malas makan terus diet, sekarang enggak. Jadi sekarang itu merasa ada hak anak saya juga untuk dapat makanan dan vitamin bergizi, jadi saya lebih sering makan,” kata Acha di bilangan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Acha menceritakan sejak tahu hamil maka praktis ia menjaga pola makan dan disipilin tak boleh telat makan.

(Baca : Acha Septriasa Ngidam Ini, Suami Sempat Kebingungan )

Diakui Acha, kondisi tubuhnya yang gampang kelelahan dan cepat masuk angin membuatnya jadi semakin memperhatikan asupan makanan dan nutrisi yang tepat.

“Saya juga mengonsumsi vitamin untuk ibu hamil. Enggak banyak-banyak, yang penting vitaminnya komplit, karena kalau makan yang terlalu banyak kan juga menguras ginjal juga tidak baik. Jadi, dari satu jenis vitamin yang sudah banyak mengandung banyak nutrisi,” tuturnya.

Acha juga rajin memeriksakan kandungannya untuk mengecek tumbuh kembang janinnya.

“Saya juga enggak lupa minum susu. Padahal dulu pas remaja sempat parno sama susu. Untuk olahraga, berdasarkan saran dokter sih, berenang, ya,” jelasnya menambahkan.

Kebetulan, di taman dekat lokasi Acha tinggal di Australia pada hari Sabtu dan Minggu mengadakan yoga, dan dirinya pun rutin mengikuti yoga tersebut.

Acha mengaku, dirinya kini fokus pada kesehatan tubuhnya dan juga janinnya.

“Untuk sekarang aku mikirin gimana biar aku dan anakku sehat deh. Kalau untuk pikiran nanti abis ngelahirin gimana nih nurunin berat badan misalnya, aku hindarin dulu. Aku juga sering memastikan sesuatu ke dokter kalau takut ada apa-apa. Karena kalau cari info di internet, kan kadan kurang akurat,” tutupnya.