Tak Perlu Deodoran, 10 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau Ketiak

By , Kamis, 11 Mei 2017 | 04:00 WIB
Tak Perlu Deodoran, 10 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bau Ketiak (Nova)

Pernah merasa tidak nyaman dengan bau tajam dari ketiak?

Bukan karena keringat saja tapi keringat bercampur dengan bakteri yang tumbuh pada ketiak yang lembap, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bahkan deodorant semahal apa pun tidak bisa mengurangi bau tajam ketiak. Duh!

Jika demikian, cobalah beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengurangi bau ketiak.

1.Cuka Apel

Dikenal dengan sifat anti-bakteri, cuka apel membantu memerangi bakteri penyebab bau tak sedap di ketiak. Ambil beberapa tetes cuka apel dan bersihkan ketiak dengan menggunakan bola kapas. 2. Lemon

Lemon dipercaya dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan bau di ketiak. Ambil lemon, potong, dan lalu gosok perlahan ke bawah ketiak.

(Baca: Kebiasaan Baik Agar Terhindar dari Bau Ketiak, Vagina, dan Kaki!) 3. Air Mawar

Ambil beberapa tetes air mawar dan oleskan pada ketiak. Bisa juga menambahkan beberapa tetes air mawar ke air mandi. Ini membantu menyingkirkan bau ketiak. 4. Tomat

Satu buah tomat, potong menjadi dua. Ambil ekstrak pulpa atau bulirnya, dan oleskan pada ketiak. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

5. Minyak Lavender

Teteskan sedikit minyak lavender di tangan, gosok perlahan, dan oleskan pada ketiak.

Selain itu, bisa juga mencampur beberapa tetesnya bersama air dan menggunakannya sebagai pengharum tubuh.

(Baca: Anti Bau dan Keringat, 10 Cara Sederhana Agar Ketiak Tetap Harum Setiap Hari) 6. Minyak Peppermint

Sama dengan minyak lavender, teteskan minyak peppermint di tangan, gosok perlahan, dan oleskan pada ketiak. 7. Bubuk Cendana

Aroma bubuk cendana yang menenangkan membantu menyingkirkan bau ketiak yang tidak sedap.

Campur sedikit bubuk cendana beserta air sampai menyerupai pasta, lalu oleskan pada ketiak dan biarkan kering. Bilas dengan air dingin hingga bersih. 8.Jus Lobak

Ambil satu buah lobak, parut, dan peras airnyanya. Oleskan jus ini ke bagian ketiak. Jus lobak dipercaya memiliki khasiat membunuh bakteri pada ketiak yang menyebabkan bau tidak sedap.

(Baca: Ternyata, Mencukur Bulu Ketiak Memicu Tumbuhnya Bisul) 9. Baking Soda

Ambil sekitar satu sendok teh baking soda lalu campurkan dengan beberapa tetes jus lemon. Oleskan pada ketiak, tunggu sebentar, kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air.

10. Tea Tree Oil

Ekstrak tea tree oil dikenal dengan sifat anti bakteri. Ambil beberapa tetes dan campurkan dengan setengah gelas air. Gunakan dalam bentuk semprotan di ketiak. Selamat mencoba!