Ingin Perut Rata dan Jadwal Tidur Teratur? Konsumsi 4 Makanan Ini!

By , Sabtu, 17 Juni 2017 | 09:00 WIB
Riset: Perut Berlemak Tetap Berisiko Kematian Meski Berat Tubuh Normal (Nova)

Rahasia menurunkan berat badan adalah mengurangi nafsu makanan, membakar lemak, mengatur ritme tidur, dan mengatur energi.

Alhasil, lemak di perut berkurang dan perut terlihat lebih rata!

Thewomanshealth.com memaparkan studi tentang mengapa tidur nyenyak bisa membantu kita kehilangan lemak di perut.

Dan ada empat jenis makanan yang dipercaya bisa meluruhkan lemak di perut: 1. Ikan Ketika kita berdiet dan tubuh kekurangan omega 3, nutrisi yang umumnya ada pada ikan.

Alhasil, kelenjar pineal di otak yang membantu mengatur sistem saraf terhambat dan menyebabkan perubahan produksi melatonin/hormon tidur.

Tak heran, orang dengan defisit omega-3 kesulitan tidur sehingga kerap makan larut malam.

Ikan juga kaya akan protein yang dapat memuaskan nafsu makan, membakar lebih banyak kalori, meningkatkan kesehatan jantung, dan menurunkan risiko demensia.

(Baca: 7 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Tumpukan Lemak di Perut) 2.Kacang Kacang-kacangan ini adalah sumber hebat untuk meningkatkan magnesium. Mengonsumsinya lebih banyak bisa membantu mengobati masalah tidur.

Sebuah penelitian tahun 2010 yang dipublikasikan di jurnal Magnesium Research, mereka yang mengkonsumsi magnesium tidur lebih nyenyak, makan tidak berlebihan, dan mencegah kenaikan berat badan.

Kacang-kacangan juga membuat para wanita tidak mudah diserang radang, daya tahan tubuh tinggi, serta menjauhkan mereka dari penyakit jantung, kanker, diabetes, dan Alzheimer. 3.Susu Sebuah penelitian terhadap 100 wanita pramenopause pada tahun 2010 oleh para periset di University of Alabama, Birmingham, menemukan lemak perut berkurang secara signifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan kaya kalsium.

Sebenarnya, untuk setiap 100 miligram kalsium yang mereka konsumsi per hari (sama dengan setengah cangkir yoghurt beku), mereka kehilangan satu inci lemak perut.

Kalsium juga bisa membantu tidur lebih nyenyak, menghindari terbangun dengan rasa nyeri otot dan kram, dan melemaskan saraf otot.

(Baca: 7 Risiko dan Cara Mengatasi Perut Buncit)

4. Ceri Penelitian menemukan ceri dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh.

Melatonin tidak hanya membantu kita tidur, tapi adalah antioksidan hebat yang juga dapat meningkatkan penurunan berat badan.