Bupati Banyuwangi Ajak Asa Firda Inayah Sarapan Bersama di Kantornya

By Swita Amallia Alessia, Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:30 WIB
Bupati Banyuwangi mengajak Afi Nihaya Faradisa untuk datang ke kantor dan sarapan bersama. (Swita Amallia Alessia)

Nama Afi Nahiya Faradisa yang ramai diperbincangkan di media sosial jejaring Facebook ternyata juga membuat Bupati Banyuwangi, Azwar Anas tak ingin ketinggalan untuk mengenal salah satu warganya.

Kamis (18/5) untuk pertama kalinya Asa Firda Anayah nama asli gadis kelahiran 23 Juli 1998 ini tiba di Kantor Bupati Banyuwangi di Jalan A. Yani, Taman Baru

Gadis yang biasa disapa Afi itu datang dalam rangka memenuhi undangan sarapan bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Ditemani sang ayah, Imam Wahyudi (47), Afi nampak sangat antusias bisa memiliki kesempatan bertemu langsung dengan orang nomer satu di tanah dia dibesarkan, Banyuwangi.

(Baca : Ini Sosok Asa Firda Inayah, Siswa SMA Yang Kritis dan Curi Perhatian )

Saat bertemu, Pak Bupati sempat menawarkan Afi untuk mengikuti progran beasiswa 'Banyuwangi Cerdas'. 

Bekerjasama dengan beberapa universitas negeri, nantinya Afi tak perlu lagi pusing dengan biaya perkuliahan dan biaya hidup selama ia bersekolah.

Anas melihat Afi sebagai sosok muda yang penuh inspiratif dan kaya akan wawasan yang patut untuk diapresiasi.

Penulis dari artikel berjudul 'Warisan' ini, sempat-sempatnya berselfie ria dengan sang bupati sambil bercanda-canda. 

"Saya memenuhi undangan makan pagi dari Pak Bupati Banyuwangi. Ya, belakangan ini saya memang mendapat sorotan banyak orang, tapi hal itu bukanlah kesengajaan," tulis Afi di laman Facebooknya pada Kamis (18/5).

Afi nampak menikmati hari itu, bahkan ia menginginkan kelak bisa berjumpa juga dengan Presiden Jokowi dilain kesempatan.