Ini Daftar Kekayaan Pippa Middleton Usai Menikahi James Matthews

By Swita Amallia Alessia, Minggu, 21 Mei 2017 | 05:00 WIB
Pippa Middleton dan James Matthews telah mengikat janji sehidup semati (Swita Amallia Alessia)

Adik dari Duchess of Cambridge, Pippa Middleton sudah menyandang status sebagai seorang istri.

Lalu, ini yang Pippa dapatkan dari suaminya James Matthews, yang merupakan manajer pengelola investasi global sekaligus CEO dari Eden Rock Capital Management Group.

Kekayaan dan kehormatan yang Pippa dapatkan setelah penulis sekaligus salah satu penerus bisnis keluarga di bidang party planning bernama Party Pieces ini mengikrarkan janji sehidup semati bersama James Matthews, Sabtu (20/5/17), waktu setempat.

(Baca : Kate Middleton dan Pippa Berlatih Yoga dan Hulahup Untuk Persiapan Pernikahan )

Meski tak seperti sang kakak yang menikahi anggota kerajaan dan menjadi sorotan publik, suami Pippa juga punya pesona sebagai seorang pebisnis sukses. 

Dilansir dari EOnline, James adalah mantan pebalap yang kemudian terjun ke dunia keuangan di tahun 1995.

Selang beberapa tahun setelahnya, tepatnya pada 2001, James didapuk menjadi co-founder Eden Rock Capital Management Group dan kemudian naik jabatan menjadi kepala eksekutif hingga saat ini. 

Perusahaan tersebut dilaporkan berhasil mengelola investasi senilai lebih dari £ 1 miliar di tahun 2007.

"Sahamnya di Eden Capital dan uang yang berpotensi dikeluarkannya selama 16 tahun terakhir dapat membuatnya menjadi miliarder atau milyuner," ujar David Friedman, co-founder WealthQuotient.

Sebelumnya, ayah dari James, David Matthews, adalah seorang penambang batu bara dan mekanis.

Bertahun-tahun setelahnya, ia pun membangun bisnis dealer mobil Kirkby Central Group sebelum akhirnya pensiun dan fokus mengurus bisnis perhotelan.

Di tahun 1995, ia pun menjadi pemilik Eden Rock yang kemudian menjadi penginapan mewah langganan artis papan atas seperti Beyonce dan Leonardo DiCaprio. 

Tak hanya itu, ia juga memiliki tanah dan penginapan mewah seluas 10 ribu hektar di Glen Affric Estate, Skotlandia, di bawah namanya. Atas kepemilikannya itu, ia mendapat gelar tuan tanah atau Laird of Glen Affric dimana akan diwariskan pada sang anak jika ia wafat nantinya.

Tak cuma James, Pippa yang menjadi istri James pun mendapat gelar Lady Glen Affric.