Irfan Hakim, Sahur dan Berbuka Puasa Bersama Keluarga Lewat Siaran di Layar Kaca

By Swita Amallia Alessia, Minggu, 21 Mei 2017 | 09:15 WIB
Irfan Hakim (Swita Amallia Alessia)

Presenter Irfan Hakim kerap wara-wiri di layar kaca untuk memandu berbagai acara.

Terlebih di bulan puasa ini, Irfan mengaku jadwalnya semakin padat.

“Ramadan sebentar lagi. Saya lihat kalender, wah, kurang lebih seminggu lagi ya. Mudah-mudahan insya Allah diberi kesehatan, bisa merasakan indahnya bulan Ramadan. Persiapan mental dan fisik karena biasanya pekerjaan dan kegiatannya di bulan Ramadan lebih padat. Selain kerja kan harus ibadah juga. Tapi seru sekali, sih.” Ujar Irfan ketika disambangi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, beberapa waktu lalu.

(Baca : Begini Irfan Hakim Motivasi Anak Untuk Giat Hapalkan Al-Quran )

Sama seperti orang lain, pria asal Bandung itu juga mengaku paling tak sabar menantikan momen kebersamaan dengan keluarga di saat sahur dan berbuka.

Sayangnya, pekerjaan Irfan yang semakin membanjir di bulan puasa membuatnya kehilangan momen itu.

“Yang dinantikan itu momen buka puasa dan sahur. Itu momen yang nggak ada di bulan lain. Tapi sayangnya saya buka dan sahur nggak sama puasa. Sedih, deh.” Akunya. “Anak aku yang protes. Jalu, anakku yang keempat, suka bilang, ‘Kemana lagi, sih? Kerja mulu!’”

Tapi ternyata, kerinduan keluarganya bisa sedikit terobati dengan melihat penampilan Irfan di layar kaca.  

“Dengan saya muncul di TV, saya merasa sahur ataupun buka bersama dengan keluarga besar saya di Bandung juga, karena mama saya itu selalu senang lihat anaknya pas ada siaran langsung. Berasa ketemu, katanya. Ya mama ketemu di TV, tapi anaknya nggak (bisa lihat).” Ujar Irfan sambil tertawa.