Chatarina Wiedyawati Tiada, Keluarga Asworo Tak Berani Muncul, Ada Apa?

By Swita Amallia Alessia, Senin, 22 Mei 2017 | 10:30 WIB
Kematian Chatarina Wiedyawati masih meninggalkan misteri untuk keluarganya. (Swita Amallia Alessia)

Malang nasib Chatarina Wiedyawati (30) yang memiliki rencana melakukan foto prewedding dengan calon pendampingnya Martinus Asworo namun berujung dengan petaka.

Kedua orangtuanya, Paulus Slamet dan Elisabeth Tri Suwarni  masih berduka karena kehilangan putri kesayangannya tanpa ada jawaban yang jelas atas penyebab kematiannya.

Belum lagi ternyata kedua orangtua Wiwit, panggilan akrab Chatarina ini heran dengan keluarga calon pendamping Wiwit, Martinus Asworo yang juga seakan menghilang tanpa kabar.

Walaupun keduanya merencanakan menikah di bulan September 2017 mendatang ternyata Asworo belum sempat mengenalkan keluarga besarnya.

(Baca : Duka Keluarga Chatarina yang Masih Cari Jawaban Penyebab Kematian )

Bahkan saat jenazah Wiwit dimakamkan, Kamis (18/5) di pemakaman Ngrau, Suryodiningratan, Yogyakarta, Asworo dan keluarganya tak melakukan kontak dan komunikasi.

Keberadaan pegawai koperasi ini pun masih menjadi misteri.

Menurut kakak sepupu Wiwit, Theresia Galih Febriana, memang pihak keluarga besar Asworo belum berkenalan secara resmi hanya tahu keluarganya orang baik-baik.

“Rencana ketemu kedua keluarga baru sekitar bulan Juni,”katanya dalam pesan singkat ke NOVA.id, Senin (22/5).

Sehingga selain Asworo, keluarganya pun juga tak diketahui keberadaan pastinya.  

Ditambahkan Theresia bahwa hingga jenazah dimakamkan pun tak ada kerabat dari Asworo yang berusaha menghubungi keluarga Wiwit.

"Enggak datang sama sekali, enggak tahu kemana, soalnya si bapaknya (Martinus) tinggal di Blitar, ibunya sudah meninggal, tapi kawin lagi," ujar Theresia Galih Febriana (30) dihubungi NOVA.id melalui saluran telpon, Senin (22/5).

Theresia mengaku ia dekat dengan Wiwit lantaran sempat tinggal bersama sejak Wiwit SMA hingga mengambil gelar S2 Magister Manajemen di UGM Yogyakarta.

Kakak sepupu Wiwit ini juga menyebut bahwa ia tak mengenal dekat calon suami Wiwit padahal pacar-pacar Wiwit sebelumnya pasti ia kenal dan bisa dekat.