Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Coba Krim Perontok Rambut?

By Redaksi NOVA, Selasa, 23 Mei 2017 | 08:30 WIB
Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan krim perontok rambut atau bahan waxing. (Dimensions)

NOVA.id - Anda mungkin sudah tahu tentang perbedaan waxing dan permanent hair removal. Tapi apakah Anda paham soal cara pakai krim perontok rambut? Sebab ini jadi salah satu alternatif yang cukup digemari untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Krim ini bekerja dengan cara merontokkan rambut pada area-area tertentu di tubuh. Selain praktis dan beragam, harganya pun terjangkau.

Tapi Anda perlu perhatikan, bahwa tidak semua krim perontok rambut bekerja dengan cara yang sama pada setiap kulit penggunanya. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahli kulit atau para ahli kecantikan mengenai krim yang cocok bagi kulit Anda.

Lalu, perhatikan juga dengan cermat petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Karena beberapa produk krim ini hanya dapat digunakan pada area tubuh tertentu dan bukan pada area sensitif.

Berikut langkah-langkah menggunakan krim perontok rambut:

1. Oleskan krim merata ke bagian tubuh yang berbulu. Gunakan bantuan spatula (alat bantu semacam kuas). 2. Diamkan kurang lebih 5-10 menit. 3. Gunakan spatula untuk menghilangkan seluruh krim, lalu bersihkan kulit dengan air. 4. Keringkan area kulit yang sudah dibersihkan, lalu oleskan pelembap kulit.

-Alvin Dwipayana/NOVA