DANCOW Dukung Ayah dan Bunda Katakan “IYA BOLEH” untuk Eksplorasi si Kecil

By Ade Ryani HMK, Sabtu, 6 Mei 2017 | 13:00 WIB
DANCOW Dukung Ayah dan Bunda Katakan “IYA BOLEH” untuk Eksplorasi si Kecil (Ade Ryani HMK)

Sebagai mitra terpercaya orang tua dalam memastikan tumbuh kembang optimal anak, Nestlé DANCOW meluncurkan Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya.

Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestlé Indonesia Riza Nopalas mengatakan, “Kami percaya ada tiga elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu nutrisi, stimulasi serta cinta Bunda dan Ayah. Oleh karena itu, kami harap inovasi yang didukung oleh Nestlé Research Center ini dapat membantu si Kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimal dari sisi nutrisi.”

Dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K) menuturkan, “Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna si Kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.”

Selain nutrisi, pada masa eksplorasi tersebut si Kecil harus didukung penuh oleh cinta Bunda dan Ayah. Psikolog Ratih Ibrahim memaparkan pentingnya cinta Bunda dan Ayah pada masa eksplorasi untuk melengkapi nutrisi, “Memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua dapat mendorong si Kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.”

Untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dari sisi stimulasi serta cinta Bunda dan Ayah, Nestlé DANCOW juga menghadirkan Nestlé DANCOW Explore Your World, suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dalam mendukung si Kecil bereksplorasi.

Selain di Jakarta, Nestlé DANCOW Explore Your World telah diselenggarakan di Medan (29-30 Maret) dan Surabaya (1-2 April), serta akan diselenggarakan di kota-kota lainnya, yaitu Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). “Tak hanya menjadi tempat bagi si Kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, kami ingin para Bunda dan Ayah yang mendampingi si Kecil di Nestlé DANCOW Explore Your World juga semakin yakin untuk mengatakan ‘IYA BOLEH’ untuk si Kecil bereksplorasi. Pada akhirnya, kami harap kegiatan dan inovasi ini dapat membantu keluarga Indonesia untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal,” tutup Riza Nopalas.

Informasi lebih lengkap tentang program Nestlé DANCOW Explore Your World bisa Bunda dan Ayah dapatkan di Dancow Parenting Center.