5 Cara Bangun Sahur Lebih Segar dan Tidak Kesiangan

By , Minggu, 28 Mei 2017 | 04:00 WIB
Cara Tidur Ini Bikin Wajah Lebih Cantik dan Mulus (Nova)

Waktu sahur bisa jadi kita kesiangan karena bangun terlambat. Padahal kita harus mempersiapkan makanan sahur dan membangunkan anggota keluarga yang lain.

Bagaimana caranya agar bisa bangun sahur tanpa kesiangan dan tubuh tetap terasa segar?    1. Mengantuk di pagi hari mungkin terkait kesehatan. Kita perlu merencanakan diet dan olahraga yang lebih baik. Tapi jika semua telah kita lakukan dengan benar tapi tetap ada hambatan, sebaiknya segera pergi ke dokter untuk konsultasi.    2. Meletakkan segelas air di meja dekat tempat tidur dapat membangunkan kita tepat waktu.

(Baca: Kata Pakar, Ini 5 Tips Memilih Makanan Sahur agar Kenyang Lebih Lama)    3. Letakkan jam weker di tempat yang jauh dari tempat tidur. Jika kita menempatkan jam yang sudah dipasangi alarm di meja rias yang letaknya berjauhan dengan tempat tidur, mau tidak mau dering alarm akan memaksa kita bangkit dari ranjang untuk mematikannya.    4. Jangan minum kafein atau alkohol sebelum tidur.  Minuman tersebut butuh beberapa waktu untuk dicerna. Lebih baik minum segelas air putih saja.    5. Menaruh botol minyak esensial seperti bau jeruk atau mentol di samping tempat tidur bisa membuat tidur  tenang dan bangun dengan tubuh segar.