Anak Yana Zein: Semua Tangis yang Aku Keluarkan Terbayar Sudah

By Swita Amallia Alessia, Senin, 29 Mei 2017 | 08:30 WIB
Hampir dinyatakan sembuh, ini kebahagiaan Yana Zein dan kedua putrinya. (Swita Amallia Alessia)

Setelah 4 bulan lamanya berobat di Guangzhou, Tiongkok, akhirnya pesinetron senior Yana Zein kembali ke tanah air. 

Tepatnya di Guangzhou, Yana menjalani perawatan intensif untuk pengobatan kanker ganas yang dideritanya.

Selama 2 tahun belakangan, Yana memang divonis dokter menderita kanker payudara stadium 4 dan menyusul kanker kelenjar getah bening. 

Ketika ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Yana yang mengenakan kaus kuning panjang itu disambut oleh kedua putrinya, Aurelia dan Callista. 

(Baca : Yana Zein : Juni atau Juli Kembali ke Tiongkok untuk ‘Check Up’ )

Kedua putrinya itu pun segera memeluk dan menciumi sang bunda tanda rindu. 

"Kemarin kan komunikasi hanya telepon dan video call doang, lebih enak kalau lihat Mami langsung begini. Bisa pegang tangannya, bisa lihat mukanya, bisa lihat keadaan Mami secara langsung. Dan senang banget Mami sudah sehatan," tutur Aurelia lagi dengan ceria. Ia pun mengaku sudah menyiapkan kejutan atas kepulangan sang bunda. “Tapi nggak bisa dikasih tahu, kan kejutan, hehe.”

Tak henti-henti, gadis berusia 13 tahun itu juga memeluk sang bunda dengan sayang.

Ia mengaku tak bisa membendung rasa bahagianya karena melihat Yana kembali sehat dan berseri-seri. "Yang pasti senang banget. Mami jadi tambah cantik banget ya," kata Aurelia

Selama 4 bulan ketiganya tak bisa bertemu, Aurelia mengaku ia dan adiknya sempat merasa sedih dan menangis.

Tapi ternyata kerinduan keduanya terbayar setelah melihat kondisi kesehatan Yana yang berangsur-angsur pulih dari penyakit kanker yang dideritanya. 

“Iya kemarin nangis, namanya juga jauh dari mamanya. Tapi aku mencoba kuat dan rasanya semua tangis yang aku keluarkan itu sangat, sangat terbayar dengan melihat Mami sekarang.” Tuturnya penuh syukur diiyakan sang adik.