Keren! Pentingkan Hak Menyusui Anak, Anggota Dewan Perempuan Ini Hebohkan Ruang Parlemen

By Swita Amallia Alessia, Selasa, 27 Juni 2017 | 04:30 WIB
Larissa Waters (Swita Amallia Alessia)

Baru-baru ini, Parlemen Australia di hebohkan dengan ulah salah seorang senatornya yang bernama Larissa Waters (40).

Ditengah-tengah rapat kenegaraan, Larissa membawa serta putri kecilnya yang baru berusia 3 bulan, yakni Alia Joy.

Hebohnya, Larssa adalah politisi perempuan pertama yang menyusui bayinya saat ikuti rapat digedung parlemen pada Kamis (22/6).

Saat itu Larissa harus bergerak dari kursinya dan membantu seorang peserta sidang lainnya yang usai sembuh dari sakitnya.

"Ini pertama kali buat saya, saya harus kembali jadi senator saat sedang menyusui!" ucap Larissa dalam akun Twitternya.

(Baca : Keren! Bocah 5 Tahun Ini Mendadak Jadi Pahlawan Ayahnya  )

Ini bukan pertama kalinya Larissa Waters membawa sang buah hati saat bekerja.

Pada bulan Mei kemarin, Larissa Waters menjadi orang pertama yang menyusui di Parlemen setelah kembali dari cuti bersalinnya selama 10 minggu. 

Senator, sekaligus anggota partai sayap kanan Greens ini adalah salah satu penggagas pengesahan Undang-undang yang memperbolehkan anggota parlemen menyusui diruangan senat.

"Menurut saya, agak lucu bahwa memberi makan bayi jadi berita internasional, padahal sudah jadi kewajiban perempuan sejak dulu untuk menyusui," ujar Larissa. 

Aksinya itu benar-benar jadi sejarah dalam parlemen yang sudah berdiri selama 116 tahun itu, bukan hanya di negaranya Australia, tapi dibelahan dunia lainnya.

"Saya berharap hal ini bukan hanya untuk bayi saya, tetapi juga untuk mengirim pesan kepada wanita muda lainya bahwa mereka juga bagian dari Parlemen, dan mereka dapat menjadi anggota parlemen sekaligus menjadi seorang ibu," tambahnya.