Prilly Latuconsina Dilarang Liburan Ke Korea Gara-Gara Kumandang Adzan

By Indira D. Saraswaty, Senin, 26 Juni 2017 | 06:00 WIB
Prilly Latuconsina bersama keluarga saat Lebaran. Prilly dilarang liburan ke Korea karena kumandang Adzan. (Indira D. Saraswaty)

Di usianya yang sudah cukup matang, Prilly Latuconsina mulai punya banyak keinginan. Salah satunya adalah ingin jalan-jalan bareng sahabat ke luar negeri seperti yang umum dilakukan anak-anak remaja saat ini.

Dia mengaku beberapa saat lalu sempat ingin berlibur ke Korea Selatan bersama teman-teman dekatnya di bangku sekolah dulu.

“Kemarin aku diizinin Papa liburan sama teman karena aku ada kerjaan yang kayaknya bakal non-stop. Jadi aku mau puas-puasin main. Aku liburan sama teman SMP terus lanjut lagi liburan sama teman SMA,” terang Prilly saat ditemui Nova.id di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (25/6).

(Baca juga: Bagi Prilly Latuconsina, Lebaran Itu Waktunya Curang Soal Makanan​)

Sayangnya, dia tak berhasil mengantongi izin dari sang ayah, M. Rizal Latuconsina.

“Karena kalau ke Korea, saya khawatir kalau shalatnya susah, enggak ada adzan. Dia lebih susah nanti untuk menjalankan ibadahnya. Jadi saya pikir di sini aja lah. Toh di Indonesia juga banyak tempat yang bagus,” beber sang ayah bijak diiringi tawa putrinya.

(Baca juga: Ini Perbedaan Kosmetik Jepang dan Korea yang Perlu Anda Tahu​)

Dengan nada canda, bintang film Danur: I Can See Ghost itu menambahkan bahwa sang ayah memang orang yang sangat taat beragama.

Oleh karena itu, agama adalah salah satu hal yang paling diutamakan di keluarganya.

“Papa lebih khawatirnya 'Di Korea ada adzan, enggak, Pril?' ‘Hmm, kayaknya enggak ada, deh, Pa' 'Kalau gitu enggak usah'. Jadi ya sudah, deh, aku ikutin hahaha. Karena aku bukan tipe yang memaksakan kehendak juga,” tutup Prilly.