Riri Riza Turut Berduka Atas Meninggalnya Ibunda Mira dan Indra Lesmana

By Indira D. Saraswaty, Rabu, 28 Juni 2017 | 06:00 WIB
Riri Riza Angkat Problematika Pengungsi (Indira D. Saraswaty)

Kabar duka datang dari keluarga film dan musisi Tanah Air, Mira Lesmana dan Indra Lesmana. Sang ibunda, Nien Lesmana, menghembuskan napas terakhir pada hari ini, Rabu (28/6), pada pukul 6.20 pagi.

(Baca juga: Ibunda Mira dan Indra Lesmana Meninggal Dunia​)

Mendengar kabar duka tersebut, sutradara kondang Riri Riza pun memutuskan untuk datang untuk berbelasungkawa ke rumah duka yang ada di kawasan Bintaro, Ciputat. 

Menurut pengakuannya, kondisi kesehatan ibunda Indra dan Mira Lesmana itu memang kerap naik turun. Namun dia sendiri tak menyangka bahwa Nien akan berpulang di tengah suasana hari raya yang penuh suka cita

"Saya sebenarnya sampai kemarin masih saling berbagi kabar soal Lebaran, yang saya tahu kondisinya baik, sehat. Tapi kalau kondisi secara umum mungkin karena usia memang udah sering sharing dari Mira (kondisi kesehatan beliau) kadang naik turun," tuturnya.

Da pun melanjutkan, selama ini Nien memang sempat mengeluhkan rasa sakit di jantungnya. Namun, dia sendiri belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi sebab kematiannya.

(Baca juga: 2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya​)

"Tapi dua hari ini sih nggak ada kabar kalau kesehatannya menurun, berarti mau pergi dengan tenang dan tidak merepotkan, itu yang kita syukuri. Sangat berduka, kehilangan," tuturnya.

Di mata Riri, Nien adalah sosok ibu yang hangat dan penuh cinta terhadap anak dan cucunya. Selama ini dia mengaku cukup dekat dengan perempuan yang tahun ini berusia 88 tahun itu.

Rencananya, pihak keluarga akan memakamkan Nien di TPU Tanah Kusir, Bintaro, jam 2 siang.