Joe Taslim Lebarkan Sayap Bintangi Film Korea

By Indira D. Saraswaty, Sabtu, 1 Juli 2017 | 04:30 WIB
Joe Taslim Lebarkan Sayap Bintangi Film Korea (Indira D. Saraswaty)

Tak hanya membintangi film Hollywood seperti Fast and Furious 6 dan Star Trek Beyond, aktor berwajah tampan Joe Taslim juga akan membintangi film Korea berjudul Swordsman

Hal ini tentunya semakin membuktikan eksistensi dan kemampuan beraktingnya di kancah perfilman internasional. 

Diakui Joe, ada beberapa kesulitan yang sempat dirasakannya saat ditawari peran di film tersebut. Salah satunya adalah kendala bahasa.

"Jadi saya kan enggak bisa bahasa Korea, jadi harus belajar dulu, latihan dulu, dan dibantu sama ahli bahasa di sana. Itu pasti suatu tantangan, ya. Otomatis karena saya kan merantau ke negeri orang, masuk ke industri (film) negara lain, dan saya tidak mengetahui bahasa mereka.

(Baca juga: ​)

"Jadi satu challenge sendiri untuk saya sebagai aktor. Apakah saya bisa bermain dengan menyampaikan bahasa mereka dengan baik atau enggak," bebernya panjang lebar saat ditemui di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Jumat (30/6).  Di film terbarunya ini, Joe akan kembali berperan gahar. Salah satunya, ia juga harus mempertontonkan kebolehannya dalam bela diri.

Dia pun sempat mengunggah foto dirinya tengah berlatih Kumdo, seni bela diri modern asal Korea bersama seorang guru bernama Mr. Ahn.

"Ya itu tantangan yang enggak gampang, susah banget. Tapi menurut saya itu adalah tantangan ketika kita selalu bermain di luar zona aman. Kayak tantangan baru, kita menantang diri kita, berhasil atau enggaknya itu nomer 2 atau 3. Coba dulu lah."