ASOS Tuai Pujian Karena Tampilkan Model dengan Tubuh Dihiasi Stretchmark dan Bekas Jerawat

By Indira D. Saraswaty, Sabtu, 8 Juli 2017 | 23:45 WIB
ASOS meluncurkan koleksi pakaian renang terbaru dengan model bertubuh penuh stretchmark dan bekas jerawat (Indira D. Saraswaty)

Brand fashion terkemuka, ASOS, baru saja melakukan gebrakan baru yang menuai pujian. 

Jika biasanya brand fashion akan menampilkan koleksi terbaru mereka dengan model cantik bertubuh menawan dan serba sempurna, kali ini ASOS justru meluncurkan koleksi baju renang terbaru dengan penampilan para model yang lebih realistis.  Dilansir dari Cosmopolitan, model-model ASOS tampil cantik dengan tubuh dihiasi stretchmark dan bekas jerawat. Bahkan beberapa diantara mereka pun memiliki tanda lahir di salah satu bagian tubuhnya. Namun, para model itu tetap bisa terlihat seksi dan menawan dengan segala kekurangan mereka.

Tampaknya, ASOS berniat untuk mengampanyekan gerakan body positive dengan menunjukkan sisi cantik dari para model tanpa perlu menutupi kekurangan mereka. 

Hal ini pun mengundang apresiasi dari banyaknya masyarakat. Tak sedikit dari mereka yang menyampaikan pujian dan kekaguman lewat akun media sosialnya. 

"@adjfkld: Big Shoutout untuk @ASOS karena tak melakukan editing di photoshop untuk tanda lahir dan stretchmarks di tubuh modelnya"

"@loveaffairwithB: Sebagai seseorang yang selalu merasa malu dengan stretchmarksnya dan merasa hanya aku yang memilikinya diantara teman-temanku, @ASOS adalah yang terbaik! #asos"

Selain itu, ASOS juga memiliki gerai fashion khusus bagi mereka yang bertubuh plus size bernama ASOS Curve yang diluncurkan tahun 2010 lalu. ASOS juga memperhatikan para konsumen prianya dengan adanya koleksi khusus pria bertubuh tinggi dan juga plus size yang mulai diluncurkan awal tahun ini.